Heboh Crazy Rich Jakarta Helena Lim Divaksinasi di Puskesmas

Heboh Crazy Rich Jakarta Helena Lim Divaksinasi di Puskesmas

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Sosok yang disebut-sebut sebagai 'crazy rich Jakarta Utara'Helena Lim,...

Jakarta, CNBC Indonesia - Sosok yang disebut-sebut sebagai 'crazy rich Jakarta Utara', Helena Lim, viral di media sosial usai memamerkan dirinya dan rombongan divaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Banyak yang mempertanyakan, apa kapasitas Helena dan rombongan divaksinasi. Sebab, diketahui vaksinasi saat ini masih diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes).
Video yang viral itu merupakan bagian dari Instastory di akun Instagram @helenalim899. Di serangkaian video itu, Helena dan rombongan tampak antre hingga mendapat vaksin Covid-19 di Puskesmas Kebon Jeruk.
"Lagi ngantre vaksin, semoga setelah vaksin kita bisa ke mana-mana ya, semoga vaksinnya berhasil," ujar Helena dalam salah satu bagian video.
"Dua minggu lagi kita baru divaksin," lanjutnya.


Redaksi detik.com kemudian mengonfirmasi hal ini ke pihak terkait. Wakil Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menyebut sudah menerima informasi viral terkait Helena.
"Dia itu memiliki Apotek Bumi namanya. Apotek Bumi Kebon Jeruk. Mereka itu termasuk ke dalam tenaga teknis kefarmasian. Ada yang jadi kasir, ada yang jadi apa ya perinciannya saya tidak begitu hafal. Jadi mereka datang ke situ memang membawa surat keterangan tenaga kesehatan," kata Yani saat dihubungi, Senin (8/2/2021).
"Coba dilihat di Undang-Undang Nomor 36 tentang Tenaga kesehatan Pasal 11, ada kalau tidak salah ada 13 kategori yang termasuk dalam tenaga kesehatan. Salah satunya adalah tenaga-tenaga yang bertugas di apotek, kefarmasian," tuturnya.
Yani mengatakan ada 8 orang yang ikut dalam rombongan Helena untuk divaksinasi Covid-19. Namun Yani tidak memerinci kapasitas dari masing-masing orang itu.
"Menurut Sudin Kesehatan (Jakbar) ada sekitar segitu. Silakan saja untuk memastikan silakan komunikasi dengan dinas kesehatan, tapi informasi yang saya dapat dari sudin itu," imbuhnya.
Berita selengkapnya >>> Klik di sini



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Berita dengan kategori