Sejarah Baru Indonesia, Petenis Muda Ini Raih 2 Gelar Juara dalam 2 Pekan

Sejarah Baru Indonesia, Petenis Muda Ini Raih 2 Gelar Juara dalam 2 Pekan

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Indonesia kembali menorehkan sejarah baru dalam dunia tenis internasional. Bintang...

INDOSPORT.COM - Indonesia kembali menorehkan sejarah baru dalam dunia tenis internasional. Bintang mudanya, Nathan Anthony Barki, berhasil meraih dua gelar juara sekaligus dalam dua pekan.

Nathan Anthony Barki, petenis berusia 16 tahun ini, berhasil meraih gelar juara tunggal ITF Junior Championships II, Jumat (5/2/21). Pada laga pamungkas di Kallang Tennis Center, wakil Merah Putih itu menang atas andalan tuan rumah, Matthew Johnstone 6-2 6-0.

Ini menjadi gelar juara kedua dalam dua pekan, setelah sebelumnya, Nathan juga menjadi juara pada kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF), pekan lalu di arena yang sama.

Keberhasilannya dalam meraih dua gelar juara ini membuat Nathan juga memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan nomor tunggal tanpa kehilangan satu set pun pada awal tahun ini.

“Setelah kemenangan minggu lalu, saya memiliki banyak momentum untuk menjuarai kembali turnamen pekan ini,” ujar Nathan, menurut press rilis yang diterima INDOSPORT.

Petenis yang memiliki peringkat ke-245 junior dunia ini memang menjadi unggulan teratas pada kedua ajang ini. Namun, dia mengaku melalui dua turnamen dengan tidak mudah karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

“Namun, tidak mudah karena kondisi cukup menantang dengan pusaran angin yang kencang sepanjang pertandingan. Tetapi saya bisa memanfaatkan pengalaman bertanding di Australia dalam kondisi serupa ini untuk memenangi gelar juara tunggal ITF J5 yang keempat,” paparnya.

Meski mampu memboyong dua gelar sekaligus di nomor ganda, keberuntungan tak berpihak pada Nathan yang juga turun di nomor ganda bersama partnetnya, Brendan Nicholas Hendrata.

Sebab, duet Merah-Putih ini harus mengakui keunggulan ganda gado-gado Amerika Serikat dan Singapura, Cameron Austin Chang / Matthew Johnstone 4-6 6-2 (8-10).

Hasil pekan ini memberi tambahan 30 poin tunggal dan 13 poin ganda dan bakal melambungkan posisi Nathan Anthony Barki pada kisaran 190 dunia dengan total 148 poin dalam daftar peringkat ITF Junior yang akan dirilis besok Senin (8/2/21).

Berita dengan kategori