Roger Federer Absen di Australia Terbuka 2021

Roger Federer Absen di Australia Terbuka 2021

Terbaiknews - Federer absen di Australia Terbuka 2021. Foto: Getty Images/Gallo Images
Jakarta -

Roger Federer dipastikan absen di Australia Terbuka 2021. Petenis asal Swiss itu belum sembuh benar dari cedera lutut yang dideritanya.

Kabar itu disampaikan langsung oleh agen sang atlet, Tony Godsick. Peraih 20 Grand Slam tersebut belum siap melakukan comeback di awal tahun, dan memilih untuk kembali ke lapangan di turnamen lain.

"Roger sudah memutuskan untuk tak bermain di Australia Terbuka 2021," kata Godsick kepada AP, dikutip Sky Sports.

"Dia sudah mengalami kemajuan pesat selama beberapa bulan terakhir terkait kondisi lutut dan juga kebugarannya. Namun setelah berkonsultasi dengan timnya, dia memutuskan keputusan jangka panjang terbaik untuknya adalah kembali turun setelah Australia Terbuka," jelasnya.

Ajang terakhir yang diikuti Federer adalah Australia Terbuka 2020, di mana ia takluk di semifinal dari Novak Djokovic. Setelahnya, ia menjalani operasi lutut sampai dua kali dan belum kembali bermain hingga kini.

Di usianya yang kian senja, Federer memilih berhati-hati untuk tampil. Apalagi ia juga masih ingin bermain di Olimpiade Tokyo yang dimulai Juli mendatang. Wimbledon dan AS Terbuka juga menjadi ajang yang ingin diikuti penyuka FC Basel tersebut.

Australia Terbuka akan digelar pada 8-21 Februari 2021. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kualifikasi kategori tunggal akan digelar di Dubai dan Doha pada 10-13 Januari 2021.

Para peserta yang lolos Australia Terbuka 2021 akan diberangkatkan dengan pesawat sewaan ke Melbourne untuk selanjutnya menjalani karantina mandiri selama dua minggu. Para pemain juga akan menjalani tes virus Corona secara rutin, dan hanya diizinkan berlatih maksimal 5 jam sehari.

(adp/krs)
roger federeraustralia terbukaaustralia terbuka 2021

Berita dengan kategori