Mulai Jadi Ancaman Bagi Kento Momota di Ranking Dunia, Viktor Axelsen Disorot BWF

Mulai Jadi Ancaman Bagi Kento Momota di Ranking Dunia, Viktor Axelsen Disorot BWF

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Mulai menjadi ancaman untuk Kento Momota di ranking duniapebulutangkis Viktor...

INDOSPORT.COM - Mulai menjadi ancaman untuk Kento Momota di ranking dunia, pebulutangkis Viktor Axelsen menjadi sorotan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Diketahui BWF resmi merilis peringkat dunia terbaru per Selasa (02/02/21), dimana dalam rilisan tersebut pebulutangkis Denmark Viktor Axelen berhasil melesat ke peringkat 2.

Viktor Axelsen yang meraih gelar juara beruntun di Thailand Open 2021 serta runner-up di BWF World Tour Finals 2020 berhasil menggeser posisi Chou Tien Chen di peringkat kedua, dimana wakil Denmark kini mengoleksi 94278 poin.

Kenaikan peringkat Viktor Axelsen itu pun mendapat sorotan dari BWF, dimana mereka menyoroti bahwa perbedaan poin antara wakil Denmark dan Kento Momota kini hanya 14840 poin saja.

Pebulutangkis Kento Momota saat ini menempati peringkat pertama sektor tunggal putra dengan koleksi 109118 poin. Kini perbedaan poin antara wakil Jepang dan Viktor Axelsen pun menjadi sorotan BWF.

Tunggal putra Kento Momota sendiri terakhir kali bermain di kompetisi bulutangkis internasional adalah Malaysia Masters 2020 diaman wakil Jepang menjadi juara di sana.

Sayang, setelah meraih gelar juara dan hendak pulang ke Jepang, Kento Momota malah ditiban naas, ketika mobil yang membawanya ke bandara mengalami kecelakaan yang membuat pengemudinya meninggal dunia dan dirinya terpaksa harus menjalani perawatan.

Bahkan Kento Momota harus naik meja operasi berkali-kali untuk menyembuhkan luka di wajahnya dan memulihkan penglihatannya, hingga tunggal putra no. 1 Jepang terpaksa absen di All England 2020 dan merelakan gelar juara jatuh ke tangan Viktor Axelsen.

Berita dengan kategori