Leo/Daniel Melesat di Ranking Dunia, BWF Takjub

Leo/Daniel Melesat di Ranking Dunia, BWF Takjub

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Pasangan muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses melesat di ranking...

INDOSPORT.COM - Pasangan muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses melesat di ranking dunia, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dibikin takjub.

Performa impressif yang ditampilkan oleh pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di kompetisi Thailand Open 2021, rupanya memberikan dampak yang sangat signifikan untuk ranking BWF mereka.

Diketahui duet ganda putra Indonesia itu berhasil mencapai babak semifinal pada kompetisi Yonex Thailand Open 2021, dan mencapai babak kedua di turnamen Toyota Thailand Open 2021.

Pada babak semifinal Thailand Open 2021 edisi pertama, Leo/Daniel dihentikan oleh Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Sedangkan di edisi kedua, mereka juga dihentikan oleh wakil Malaysia lewat pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam update ranking dunia terbaru yang dirilis oleh BWF, pasangan Leo/Daniel melesat ke peringkat 42 dunia dari yang semula berada di peringkat 87 dunia berkat performa impressif yang ditampilkan di Thailand Open 2021.

Sukses melesat 35 peringkat di ranking dunia, pasangan Leo/Daniel pun membuat BWF takjub. Mereka pun kembali turun menyoroti bagaimana perjalanan keduanya di Thailand Open 2021 dalam mengalahkan pasangan unggulan.

Dua kemenangan yang digarisbawahi oleh BWF dari pasangan Leo/Daniel di Thailand Open 2021 adalah ketika mereka berhasil mengalahkan rekan sesama Indonesia sekaligus senior mereka yakni Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Sementara itu, di Thailand Open 2021 edisi kedua, pasangan Leo/Daniel sukses mengalahkan ganda putra no. 1 Denmark yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Tak heran jika pasangan Indonesia bisa melesat sejauh itu di ranking BWF.

Berita dengan kategori