5 Fakta Ahsan/Hendra Usai Runner Up di BWF World Tour Finals

5 Fakta Ahsan/Hendra Usai Runner Up di BWF World Tour Finals

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanÂharus puas finis sebagai runner up...

Jakarta, CNN Indonesia --

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanÂharus puas finis sebagai runner up BWFÂWorld Tour Finals 2020Âusai dikalahkan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin pada partai final di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (31/1).

Ahsan/Hendra gagal juara usai dikalahkan Lee/Wang lewat permainan dua gim langsung, 17-21 dan 21-23. Dengan demikian, tak ada satu pun wakil Indonesia yang sukses di ajang ini.

Duel Ahsan/Hendra vs Lee/Wang berlangsung menegangkan. Namun, ganda Taiwan yang usianya jauh lebih muda berhasil mengalahkan idola mereka, Ahsan/Hendra.


Berikut fakta menarik usai Ahsan/Hendra kalah di final BWF World Tour Finals:

5 Fakta Ahsan/Hendra Usai Runner Up di BWF World Tour Finals

1. Lee/Wang berhasil memperbaiki rekor pertemuan dengan Ahsan/Hendra di turnamen bergengsi. Saat ini pasangan Taiwan itu masih kalah 4-6 dari Ahsan/Hendra dari total 10 pertemuan.

2. Lee/Wang tampil sebagai pemenang dalam pertemuan pertama dan pertemuan terakhir melawan Ahsan/Hendra. Lee/Wang memenangkan duel pertama melawan Ahsan/Hendra di Swiss Open 2019 dan memenangkan duel terakhir di final BWF World Tour Finals 2020.

3. Dari 10 pertemuan yang terjadi antara Ahsan/Hendra vs Lee/Wang, enam di antaranya berakhir dengan rubber game. Terakhir, The Daddies kalah dua gim langsung di final BWF Tour Finals 2020.

4. Ahsan/Hendra gagal meraih kemenangan keempat di BWF World Tour Finals. Sebelumnya, mereka sukses merebut gelar juara pada 2013 dan 2015 saat masih bernama BWF Super Series Finals serta juara pada edisi 2019.

5. Ahsan/Hendra masih tercatat sebagai wakil Indonesia tersukses di BWF World Tour Finals dengan koleksi tiga gelar. Wakil Indonesia lainnya yang pernah menjadi juara adalah ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya pada edisi 2017.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Berita dengan kategori