Lanjutan Kualifikasi FIBA Asia: Indonesia Tanding di Filipina

Lanjutan Kualifikasi FIBA Asia: Indonesia Tanding di Filipina

Terbaiknews - Foto: Dok. FIBA
Jakarta -

Federasi Basket Internasional (FIBA) telah mengumumkan lokasi penyelenggaraan lanjutan kualifikasi Piala Asia 2021. Indonesia bertandang ke Clark, Filipina.

Hal itu dikonfirmasi FIBA Regional Asia melalui laman fiba.basketball. Dijelaskan, setelah kesuksesan menyelenggarakan pertandingan kualifikasi dengan sistem gelembung di tengah pandemi Corona pada November lalu.

FIBA kini lebih percaya diri untuk menggulirkan ajang yang sama pada windows ketiga atau ajang terakhir sebelum babak play off pada 18-22 Februari 2021.

Adapun kota negara yang sudah ditetapkan menjadi tuan rumah ialah Clark (Filipina), Tokyo (Jepang), Manama (Bahrain), dan Doha (Qatar). Ajang verlangsung 18-22 Februari 2021.

"Kriteria paling penting dalam memilih tuan rumah ialah seperti windows sebelumnya. Kota negara yang memiliki jaminan kesehatan dan perjalanan serta kepatuhan pada protokol kesehatan FIBA. Termasuk (telah melakukan) pengujian dan kontrol masuk ke lingkungan yang aman," begitu bunyi pernyataan FIBA Refional Asia dalam laman tersebut.

Indonesia sendiri akan bertanding di Clark bersama negara lain dari Grup A dan Grup C. Skuad Rajko Toroman rencananya akan menjalani tiga laga sekaligus. Melawan Thailand, Korea Selatan, dan Filipina.

Skuad Rajko Toroman masih harus berjuang keras bila ingin memastikan tempat di dua besar dan langsung lolos ke Piala Asia 2021.

Saat ini, Merah-Putih masih berada di posisi ketiga klasemen grup A dengan rincian satu kemenangan dan dua kalah. Di bawah Korea Selatan dan Filipina yang sampai kini keduanya belum terkalahkan dalam dua laga yang dilakoni. Sedangkan Thailand di posisi buncit.

Berikut tuan rumah serta pesertanya seperti dilansir FIBA:

Clark, Filipina
Grup A: Filipina, Korea, Indonesia, dan Thailand
Grup C: New Zealand, Australia, Guam, Hong Kong

Tokyo, Jepang
Grup B: Taiwan, Jepang, Malaysia, China

Manama, Bahrain
Grup D: Lebanon, Bahrain, India, Iraq
Grup F: Yordania, Kazakhstan, Palestina, Sri Lanka

Doha, Qatar
Grup E: Iran, Syria, Saudi Arabia, Qatar

(mcy/krs)
fibakualifikasi piala asia basket 2021timnas basket

Berita dengan kategori