Intip Spesifikasi Pajero Sport Facelift yang Rilis Minggu Depan

Intip Spesifikasi Pajero Sport Facelift yang Rilis Minggu Depan

Terbaiknews - JAKARTAKOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah...

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memastikan untuk meluncurkan Pajero Sport dalam waktu dekat. Kehadiran Pajero Sport facelift ini bisa dibilang agak terlambat. Thailand misalnya, sudah memasarkan mobil ini sejak 2019.

Sementara di Indonesia, pelucuran akan dilakukan secara virtual pada 16 Februari 2021. Artinya, konsumen Tanah Air harus menunggu hingga 2 tahun untuk menikmati Pajero Sport facelift.

Pajero Sport facelift memang sudah sepatutnya segera hadir. Sebab berdasarkan data wholesales Gaikindo, pada sepanjang tahun lalu SUV ladder frame ini hanya bisa terjual sebanyak 9.344 unit. Kalah dari Toyota Fortuner yang bisa meraih 11.352 unit.

Fitur Apa Saja yang Ada di Carry Minibus Seharga Rp 260 Jutaan

Intip Spesifikasi Pajero Sport Facelift yang Rilis Minggu DepanHEADLIGHTMAG.com Tampilang belakang Mitsubishi Pajero Sport

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, mengatakan, penantian masyarakat Indonesia untuk New Pajero Sport telah berakhir.

“Nantikan informasi update dan kehadirannya secara ekslusif di website dan kanal digital resmi MMKSI,” ujar Nakamura, dalam keterangan resmi (8/2/2021).

Bicara soal spesifikasi mesin dan fitur-fiturnya, PT MMKSI memang belum mengungkapnya secara resmi. Namun diprediksi unit yang bakal hadir adalah mobil yang juga dijual di Thailand.

Lepas dari Ducati, Dovi Beralih ke Yamaha

Intip Spesifikasi Pajero Sport Facelift yang Rilis Minggu DepanHEADLIGHTMAG.com Mesin diesel Pajero Sport berkode 4N15

Dilansir dari laman Headlightmag, Pajero Sport terbaru mengusung mesin diesel 4-silinder berkode 4N15 berkapasitas 2.442 cc dengan Variabel Turbo Intercooler MIVEC.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga sekitar 181 tk pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Sedangkan Pajero Sport di Indonesia, selain menyediakan mesin tadi, juga masih memiliki unit 4D56 berkapasitas 2.477 cc dengan tenaga 136 ps atau setara 134 tk dan torsi 324 Nm.

Susul PCX 160, Honda Forza Pakai Bodi Baru

Intip Spesifikasi Pajero Sport Facelift yang Rilis Minggu DepanHEADLIGHTMAG.com Desain interior Pajero Sport facelift

Di atas kertas, jelas mesin 4N15 miliki Pajero Sport jauh lebih bertenaga ketimbang Fortuner facelift yang meluncur sekitar Oktober 2020.

Dari spesifikasi resminya, Fortuner mengusung mesin 2GD-FTV 2.393 cc turbo diesel bertenaga 149,6 ps atau setara 147 tk dan torsi 40,8 kgm atau setara 400 Nm.

Dengan mesin lebih bertenaga dan tampang lebih segar yang mirip dengan Xpander maupun Triton, Pajero Sport tentu jadi pilihan menarik di segmen SUV ladder frame.

Lagi, Aksi Wheelie di Jalan Raya Berakhir Cium Aspal

Intip Spesifikasi Pajero Sport Facelift yang Rilis Minggu DepanHEADLIGHTMAG.com Ruang interior Mitsubishi Pajero Sport

Adapun jika berbicara soal harga, Pajero Sport terbaru di Thailand dibanderol mulai 1.299.000 baht atau setara Rp 607 jutaan (tipe 2.4 GT 2WD) sampai 1.599.000 baht atau setara Rp 747 jutaan (tipe 2.4 GT-Premium 4WD.

Artinya ada kenaikan harga yang cukup signifikan pada perubahan Pajero Sport terbaru, yang saat ini dihargai dari Rp 497,9 juta (tipe Exceed 4x2 MT) hingga Rp 708,9 juta (tipe Dakar 4x4 AT).

Berita dengan kategori