Vaksinasi Tahap Kedua di Pekalongan Dilakukan pada Pertengahan Februari 2021

Vaksinasi Tahap Kedua di Pekalongan Dilakukan pada Pertengahan Februari 2021

Terbaiknews - PEKALONGAN-Vaksinasi tahap kedua yang menyasar petugas pelayanan publikdan tokoh di Kota...

PEKALONGAN, -Vaksinasi tahap kedua yang menyasar petugas pelayanan publik, dan tokoh di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, dijadwalkan akan digelar tanggal 22-28 Februari 2021.

"Untuk petugas pelayanan publik dengan jumlah sasarannya lebih besar atau kurang lebih 10 kali lipat dari sasaran vaksinasi tahap pertama ini sehingga memang membutuhkan persiapan yang lebih matang baik untuk di tingkat pusat maupun daerah," kataKepala Dinas Kesehatan Kota PekalonganSlamet Budiyanto, Selasa (9/2/2021).

4.581 Nakes Tidak Divaksin, Ini Penjelasan Dinas Kesehatan Kalbar

Dia menjelaskan, petugas pelayanan publik yang dimaksud adalah ASN, TNI-Polri, P3K, pegawai BUMN, serta petugas lain yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada vaksinasi dosis kedua, kata Budi, Kota Pekalongan masih kekurangan 350-400 dosis vaksin.

"Kami terus koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi untuk pemenuhan sasaran seluruh nakes yang ada di Kota Pekalongan. Mudah-mudahan dalam 1-2 hari ini bisa segera terpenuhi," ujarnya.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X Siap Divaksin Covid-19 jika Sudah Ada untuk Lansia

Dia mengatakan, vaksin jenis Sinovac ini akan diberikan kepada kalangan lansia di atas 60 tahun.

"Kabar baru juga vaksin jenis Sinovac ini ternyata sudah diperbolehkan untuk diberikan kepada kalangan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun dan sudah ada rekomendasi dari BPOM," pungkasnya.

Berita dengan kategori