Lomba

Lomba "Fashion Show" Primata Diprotes Melanie Soebono, Ini Klarifikasi Mal Galuh mas Karawang

Terbaiknews - KARAWANG- Musisi sekaligus aktivis Melanie Subono merasa kesal terhadap rencana penyelenggaraan...

KARAWANG, - Musisi sekaligus aktivis Melanie Subono merasa kesal terhadap rencana penyelenggaraan lomba "fashion show" primata.

Hal itu disampaikannya melalui unggahan di akun Instagramnya @melaniesubono, untuk melihatnya klik di sini.

"Postingan aslinya UDAH DITURUNIN, Jadi kalao lo cari ga ada lagi. Tapi @jakartaanimalaidnetwork pun sempat komen di original postingnya . Kalau ini bener sih kebangetan Sementara kita perjuangin mereka lepas dari topeng monyet, idup bebas,hak hewan, ada ini," tulis Melanie dalam akunnya, dikutip Kompas.com, Minggu (7/1/2021).

Terlilit Utang, Seorang Mahasiswi di Karawang Rekayasa Penculikan, Begini Kronologinya

Melanie yang mengizinkan unggahannya dikutip Kompas.com, juga menyebutkan penyelenggara acara merupakan salah satu mal di Karawang.

"Penyelenggaranya adalah : @malfestivewalk dan @galuhmaskarawang, silahkan disampaikan pendapat kalian kepada mereka," tulis Melanie.

Selain kesal dengan rencana penyelenggaraan lomba fashion show primata itu, Melani juga menyayangkan polah publik figur yang punya hal yang tak selayaknya diposting. Sebab, masyarakat cenderung mengikuti apa yang idolanya lakukan.

Ridwan Kamil Akan Rumuskan Sanksi Industri di Karawang yang Tak Laporkan Kasus Covid-19

Penjelasan manajemen Mal Galuh Mas Karawang

Manager Marcomm Mal Galuh Mas Fandy Aditya mengaku kaget mendapati informasi yang viral di sosmed tentang eksploitasi primata dikabarkan bakal diselenggarakan salah satu mal milik Galuh Mas.

"Kami langsung memintai klarifikasi dari Kanal (Karawang Animal Lovers), dan mereka sudah mengkonfirmasi bahwa telah terjadi miskomunikasi antara anggotanya yang lebih dulu membagikan poster padahal itu masih draft dan belum fixed,” ujar Fandy melalui keterangan tertulis.

Fandy menegaskan pihaknya tidak pernah merasa membagikan poster tersebut di akun official mall yaitu @galuhmaskarawang.

Dilihat dari materi poster tersebut, imbuh Fandy, tidak tercantum logo mal seperti yang biasanya dirilis oleh Mal Galuh Mas.

“Kami berharap, dengan adanya klarifikasi ini masyarakat jadi bisa mengetahui informasi yang valid daripada informasi sebelumnya yang pada akhirnya menjadi ramai di dunia maya," ungkap Fandy.

Jual Primata Langka Melalui Medsos, Sopir Truk Ditangkap di Jepara

Ucapkan terima kasih

Meski begitu, Fandy mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut mengawasi dan memberi masukan kepada Galuh Mas untuk menerima konsep event yang menjurus pada pelanggaran hukum dan norma yang berlaku di masyarakat.

"Semoga kita semua dapat lebih menyayangi satwa yang ada,” ungkapnya.

Fandy menyebut Mal Galuh Mas yang dalam hal ini memiliki tiga mal yaitu Karawang Central Plaza, Mal Technomart, dan Mal Festive Walk sudah melakukan kerjasama sejak lama dengan Kanal untuk mendukung program-program Kanal dalam menyuarakan aksi mencintai satwa. Pihak mal sangat selektif memilih event yang akan dilangsungkan di dalam mal.

Untuk itu, mendapatkan konsep dan tema event dari Kanal tentang bagaimana cara merawat dan menyayangi primata, pihaknya setuju dan memperbolehkan Kanal melakukan live Instagram di akun @galuhmaskarawang.

Harimau Sinka Zoo yang Lepas dari Kandang Ditembak Mati, Ini Penjelasan BKSDA Kalbar