Bupati Merangin Resmikan 18 Proyek Fisik

Bupati Merangin Resmikan 18 Proyek Fisik

Terbaiknews - Penulis : Teguh || Editor : M Asrori SINFOJAMBI.COM – Bupati MeranginH Al Harisdidampingi...

Penulis : Teguh || Editor : M Asrori S

Bupati Merangin Resmikan 18 Proyek Fisik

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin, H Al Haris, didampingi Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jambi, Azna Legawaty, meresmikan Taman Geopark Merangin, di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap, Jumat (05/02/2021).

Taman Geopark yang dibangun menggunakan dana APBN, di Kebun Durian milik Pemkab Merangin itu, sepenuhnya sudah diserahkan ke Pemkab Merangin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

â&;&;Nanti untuk pengelolaan Taman Geopark ini, akan kita serahkan ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemkab Merangin,â&;&; ujar Bupati didampingi Ketua TP PKK Merangin, Hj Hesti Haris.

Dikesempatan yang sama ada 17 proyek fisik lainnya juga diresmikan dengan pelaksanaan 2018-2020, yang bersumber dari dana APBD Merangin. Peresmian ditandai dengan penanda-tanganan prasasti Bupati Merangin.

â&;&;Suksesnya pembangunan fisik APBD ini, atas dukungan semua lapisan masyarakat dan kerja keras tim Pemkab Merangin. Tanpa dukungan sepenuhnya dari masyarakat, pembangunan fisik ini tidak akan tuntas,â&;&; terang Bupati.

Sebanyak 17 proyek fisik yang diresmikan bupati itu, dari Dinas PUPR, jalan Simpang Dusun Tuo – Tanjung Burgo dan jembatan Sungai Pangi Desa Muara Pangi Kecamatan Lembah Masurai.

Selain itu, pembangunan ruas jalan Talang Paruh Desa Talang Paruh, Kecamatan Lembah Masurai, Pembuatan Tugu Pedang Sarko kawasan Ujung Tanjung Muaro Masumai Kecamatan Bangko dan Bangunan Pemukiman Suku Anak Dalam Desa Pauh Menang Kecamatan Pamenang.

Disektor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin diresmikan, ruang kelas baru SMPN Satu Atap, ruang Laboratorium Komputer SMPN, ruang Laporatorium IPA SMPN, ruang Perpustakaan dan Jamban Siswa SMPN.

Sedangkan dari sektor Dinas Kesehatan Merangin, ada dua pembangunan fisik yang diresmikan, gedung Laporatorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan gedung Publik Health Centre (PHC).

Kemudian pembangunan fisik di sektor Dinas Pariwisata Merangin, bupati meresmikan sarana dan prasarana Pariwisata Objek Wisata Danau Pauh, antara lain jalur sepeda, panggung kesenian, Pergola, ruang ganti dan talud.

Tidak hanya itu, sarana dan prasarana pariwisata objek wisata Danau Depati Empat Kecamatan Jangkat, diantaranya pembangunan fisik Boardwalk, Objek Wisaa dan Ruang Ganti.

Pembangunan fisik di sektor Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan Merangin diresmikan, gedung sentra produksi kopi bubuk Desa Tanjung Mudo Kecamatan Jangkat Timur.

Keberadaan pembangunan fisik itu tegaskan Al Haris, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ketika jalan masih dalam kondisi buruk, masyarakat membeli satu sak semen harganya mencapai Rp 120 ribu, tapi kini hanya Rp 70 ribu per sak.***

Berita dengan kategori