Wujudkan Jurnalis Profesional, 18 Wartawan di Pohuwato Ikuti UKW

Wujudkan Jurnalis Profesional, 18 Wartawan di Pohuwato Ikuti UKW

Terbaiknews - Hargo.co.idGORONTALO – Sebanyak 18 jurnalis di Kabupaten Pohuwato mengikuti Uji Kompetensi...

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 18 jurnalis di Kabupaten Pohuwato mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan yang diselenggarakan oleh UPN â&;&;Veteranâ&;&; Yogyakarta itu secara resmi dibuka oleh Plt. Sekda, Iskandar Datau, di aula panua kantor bupati, Senin (01/02/2021).

Wakil Direktur Lembaga UKW, UPN Veteran Yogyakarta, Arif Wibawa menjelaskan kegiatan UKW sangat penting untuk mendukung profesionalitas seorang jurnalis.

“Ini upaya untuk meningkatkan profesionalitas wartawan. Profesionalitas sendiri terbagi atas dua, yang pertama keterampilan dan yang kedua adalah etika,” ujar Arif.

BACADiperingati pada 25 Februari, HUT Pohuwato Diubah

“Kalau sudah UKW itu ada hukum yang melindungi, sebab kalau anda sudah dianggap profesional maka anda sudah dianggap berkompeten. Sehingga ada perlindungan hukum bagi wartawan yang berkompoten,â&;&; tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Sekda, Iskandar Datau, menyampaikan bahwa penyelenggaraan UKW ini merupakan salah satu cita-cita besar bupati Syarif Mbuinga. Dimana bupati dua periode itu sangat menginginkan terwujudnya profesionalitas jurnalistik di kabupaten Pohuwato yang dibuktikan dengan UKW itu sendiri.

BACADikawal Ketat, 2.320 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Pohuwato

“Dilakukannya uji kompetensi wartawan Insya Allah dapat meningkatkan keprofesionalitas seorang wartawan, karena saat ini sudah sulit membedakan mana berita yang benar dan mana berita Hoax. Semoga seluruh peserta yang ikut pada kegiatan UKW ini bisa lulus, amin,” pungkasnya.

BACASeluruh Pimpinan OPD di Pohuwato Jalani Swab Test

Sementara itu, ketua Panitia UKW, Ismail Abas, mengatakan bahwa kegiatan UKW ini akan diselenggarakan mulai tanggal 2-3 Februari. “Alhamdulillah kegiatannya telah dibuka secara resmi oleh pak Sekda, yang dilanjutkan dengan kegiatan Pra-UKW. Untuk ujiannya baru akan dimulai besok (hari ini, red) sampai dengan hari rabu,” pungkasnya.(ayi/hg)

Share

Berita dengan kategori