Masjid Terapung Pohuwato Diresmikan, Bupati: Butuh Imam Bersuara Merdu

Masjid Terapung Pohuwato Diresmikan, Bupati: Butuh Imam Bersuara Merdu

Terbaiknews - Hargo.co.idGORONTALO – Masjid Nurul Bahri atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid...

Hargo.co.id, GORONTALO – Masjid Nurul Bahri atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Terapung Pohuwato diresmikan, Senin (08/02/2021). Berlokasi di kompleks wisata Pantai Pohon Cinta, Marisa.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah, Randangan, KH. Abdul Gofur Nawawi, yang disaksikan langsung oleh bupati Syarif Mbuinga.

Masjid Terapung Pohuwato Diresmikan, Bupati: Butuh Imam Bersuara Merdu
Peresmian Masjid Nurul Bahri (Masjid Terapung) di kompleks wisata Pantai Pohon Cinta oleh pimpinan Ponpes Salafiyah Safiiyah Randangan, KH. Abdul Gofur Nawawi, disaksikan Bupati Syarif Mbuinga. (foto : Stepon Habi/Humas)

“Ini sebagai tanda bahwa Masjid ini sudah dapat dilaksanakan aktifitas ibadah, aktifitas Sholat, maupun kegiatan keagamaan lainnya,” ungkap Syarif dalam sambutannya.

BACADikawal Ketat, 2.320 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Pohuwato

Setelah peresmian ini, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi pemerintah daerah untuk pembentukan badan takmirul masjid.

“Tugas Asisten Kesra, Kabag Kesra untuk menindaklanjutinya karena Masjid ini masih jadi tanggung jawab pemerintah daerah,” tambahnya.

BACASyarif Mbuinga Bangun Galeri UMKM di Bandara Jalaludin Gorontalo

Selanjutnya untuk mensuport kegiatan keagamaan khususnya sholat 5 waktu, dikatakan Syarif, perlu ada imam masjid.

“Kemarin saya sudah coba cari, bertanya, dan juga saya menerima masukan maka paling tidak untuk sementara diperlukan ada dua imam satu bilal,” lanjut Syarif.

Adapun untuk penganggaran kaitan dengan imam dan bilal, bupati memberikan tanggung jawab kepada Kepala Dinas Pariwisata.

BACAWujudkan Jurnalis Profesional, 18 Wartawan di Pohuwato Ikuti UKW

“Paling tidak di sini dibutuhkan imam yang dapat menggugah, membuat suasana hati masyarakat muslim yang mendengar utamanya yang ada di sekitar sini itu bisa terpanggil untuk sholat,” harapnya.

“Dengan demikian imam yang menguasai hafalan Qur’an, dan yang tidak kalah penting mempunyai suara merdu,” pungkas Syarif.(ayi/hargo)

Share

Berita dengan kategori