Kampung Tangguh, Cegah Penyebaran Covid-19

Kampung Tangguh, Cegah Penyebaran Covid-19

Terbaiknews - Hargo.co.idGORONTALO – Berbagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan...

Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten Gorontalo untuk membatasi penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Tak hanya dalam tingkatan kabupaten, upaya pencegahan penyebaran pandemi ini juga dilakukan sampai ke tingkat desa. Salah satunya dengan membentuk kampung tangguh.

Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb menjelaskan skema dalam pelaksanaan kampung tangguh ialah setiap wilayah Kecamatan memiliki satu desa yang disiapkan untuk mencegah mutasi Covid-19.

BACAVaksinasi Covid-19 Akan Menjadi Syarat Bepergian

Sebagai langkah awal, Dirinya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dikes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemerintahan dan Desa (PMD), Para Camat dan para Kepala desa se-kabupaten Gorontalo terkait persiapan pelaksanaan program tersebut.

BACAHerman Walangadi Cek Kesiapan Vaksinasi di Kabgor

“Kampung tangguh diharapkan sebagai pencegahan dari adanya mutasi Covid-19 mulai dari tingkatan desa” Jelas Hadijah U. Tayeb, Jumat (5/2/2021).

Dirinya mengatakan, Pelaksanaan program tersebut perlu disosialisasikan terlebih dahulu oleh pemerintah desa kepada masyarakat, walupun hanya dalam bentuk Baliho pemberitahuan. Saat ini, lanjutnya, para camat sedang melakukan koordinasi dengan Pemerintah desa di wilayahnya masing-masing.

BACAIni Gejala Baru yang Dirasakan Pasien Covid-19 di Lidah

Pihak mana yang akan menanggung biaya pelaksanaan Program tersebut? Hadija U. Tayeb mengatakan, Pendanaan Kampung Tangguh akan dibebankan pada dana desa.

“Pendanaan dapat menggunakan dana desa. Itu tidak masalah,” pungkas Hadija U. Tayeb.(hiu/adv/hg)

Share

Berita dengan kategori