11 Tahun Berjuang Lawan Kanker, Artis Kim Bo Kyung Meninggal

11 Tahun Berjuang Lawan Kanker, Artis Kim Bo Kyung Meninggal

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Sebuah kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan. Artis Kim Bo...

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan. Artis Kim Bo Kyung meninggal dunia pada 2 Februari 2021.

Sang aktris diketahui telah berjuang lama melawan kanker yakni sejak 11 tahun lalu. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 44 tahun.

Dikutip dari Naver, rencananya jasad Kim Bo Kyung akan dimakamkan di Busan. Hingga kini, pihak keluarga masih belum memberikan keterangan lebih lanjut, kecuali terkait kematian sang artis.


Perlu diketahui, Kim Bo Kyung debut di dunia akting pada 1998 lewat film bertajuk Naked Being. Ia semakin dikenal lewat film Taegukgi, My Little Bride, hingga Before the Summer Passes Away.

Kim Bo Kyung juga tampil di layar kaca dengan membintangi drama School 4, Just Love, hingga Spotlight. Ia terakhir kali tampil di layar kaca pada 2015 lewat drama Blood dan berperan sebagai istri dari Choi Woo Sik.

Sepanjang kariernya, Kim Bo Kyung juga telah mencuri perhatian lewat aktingnya dengan sejumlah nominasi dan penghargaan yang ia terima. Pada 2001, ia dinominasikan dalam ajang 22nd Blue Dragon Film Awards lewat film Friend.

Kala itu, ia dinominasikan dalam kategori Best New Actress atas perannya sebagai Jin Sook. Tak lama setelah penayangannya, film Friends menjadi film Korea dengan keuntungan terbesar. Film ini dibintangi aktor-aktor besar seperti Yu Oh Seong hingga Jang Dong Gun.

Ia juga meraih penghargaan Best Actress di ajang Pierson Film Festival ke-3 pada 2007. Penghargaan tersebut diraih usai membintangi film Epitaph.

Film tersebut sukses meraih banyak penghargaan karena plot, sinematografi, dan juga akting para pemainnya. Selain Kim Bo Kyung, film ini juga dibintangi oleh Jin Goo, Kim Tae Woo, hingga Ko Joo Yeon.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)

Berita dengan kategori