Pemkot Tangerang Ketatkan PSBL dan Berlakukan Check Point Saat Akhir Pekan

Pemkot Tangerang Ketatkan PSBL dan Berlakukan Check Point Saat Akhir Pekan

Terbaiknews - Jakarta - Pemkot Tangerang kembali mengetatkan pemberlakuan pembatasan sosial berskala lingkungan...

, Jakarta - Pemkot Tangerang kembali mengetatkan pemberlakuan pembatasan sosial berskala lingkungan (PSBL) di lingkungan RT/RW. Pemkot juga memberlakukan kembali check point di sejumlah titik di wilayah perbatasan untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Kemarin sudah kita komunikasikan dengan camat dan lurah, nanti mereka tindaklanjuti di RT dan RW untuk melaksanakan Kampung Sigacor (Kampung Siaga Corona) dan PSBL. Akan kita ketatkan lagi di lingkungan, agar tetangganya di lingkungan tidak terpapar," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Sabtu (6/2/2021).

Dia mengatakan, di Kota Tangerang, penyebaran virus Covid-19 paling banyak dari klaster keluarga. Sehingga, bila PSBL kembali digencarkan seperti sebelumnya, bisa menekan angka penyebaran tersebut.

Selain itu, Arief juga menginformasikan bahwa untuk akhir pekan, Pemkot Tangerang akan melakukan pengetatan mobilitas di sejumlah ruas jalan perbatasan Kota Tangerang.

"Tadi pagi saya sudah bahas dengan Pak Bupati Tangerang, rencananya kita akan melakukan pengetatan mobilitas di akhir pekan," ujar dia.

Check point akan dilakukan di sejumlah titik, terutama perbatasan keluar masuk wilayah Kota Tangerang. Seperti Jalan Daan Mogot, Jalan Gatot Subroto, Jalan MH Thamrin, serta di wilayah Kecamatan Periuk.Â

Berita dengan kategori