Menkes Budi Gunadi Minta Generasi Muda Dukung Vaksinasi COVID-19

Menkes Budi Gunadi Minta Generasi Muda Dukung Vaksinasi COVID-19

Terbaiknews - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meminta generasi muda mendukung program vaksinasi...

, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meminta generasi muda mendukung program vaksinasi COVID-19 nasional. Dukungan pelaksanaan vaksinasi demi ketercapaian kekebalan kelompok (herd immunity) dari 70 persen populasi penduduk Indonesia.

"Program vaksinasi COVID-19 dalam rangka penanggulangan COVID-19 sangat membutuhkan dukungan semua pihak, baik lintas bidang dan sektor maupun generasi muda bangsa di manapun berada," kata Budi dalam sambutan seminar Di balik Vaksin COVID-19 dan Upaya Indonesia Mengontrol Pandemi pada Sabtu, 6 Februari 2021.

"Saya sangat berharap program vaksinasi COVID-19 dan pandemi COVID-19 dapat ditanggulangi, sehingga stabilitas ekonomi terpulihkan."

Seluruh dunia saat ini sedang menghadapi pandemi COVID-19. Sejak 11 Maret 2020, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan COVID-19 sebagai kedaruratan kesehatan.

Pada Februari 2021 juga sudah lebih dari 1,1 juta kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia dengan 31.000 orang di antaranya meninggal dunia. Pemerintah Indonesia terus melakukan berbagai upaya penanggulangan pandemi COVID-19 dengan menjalankan 3T, yaitu testing, tracing, treatment.

"Penting juga buat masyarakat menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak,"Â lanjut Budi Gunadi.

Â

Â

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Â

Â

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Berita dengan kategori