Kasus Mutasi COVID-19 Asal Brasil Ditemukan di Toronto Kanada

Kasus Mutasi COVID-19 Asal Brasil Ditemukan di Toronto Kanada

Terbaiknews - Toronto - Otoritas di TorontoKanada melaporkan penemuan mutasi COVID-19 dari Brasil. Toronto...

, Toronto - Otoritas di Toronto, Kanada melaporkan penemuan mutasi COVID-19 dari Brasil. Toronto Public Health (TPH) telah mengonfirmasi temuan kasus tersebut.

Pihak TPH mengungkap, seorang warga yang melakukan perjalanan dari Brasil dinyatakan positif varian P.1 dan sekarang berada di rumah sakit, sepertiÂdikutip dari laman toronto.ctvnews.ca, Senin (8/2/2021).

Unit kesehatan masyarakat setempat juga melaporkan kasus pertama di kota itu dari varian Afrika Selatan, yang dikenal sebagai B.1.351.

Padahal, warga Toronto itu tidak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini dan tidak ada kontak yang diketahui dengan siapa pun dari mereka yang melakukan kunjungan luar negeri.

"Para ilmuwan dan profesional medis prihatin bahwa varian ini lebih mudah ditularkan daripada Virus Corona asli," kata TPH dalam sebuah pernyataan.

"Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS telah mengindikasikan bahwa penelitian sedang berlangsung untuk menentukan lebih banyak tentang varian ini guna memahami betapa mudahnya mereka dapat ditularkan ke manusia."

Sekarang ada dua kasus varian Afrika Selatan yang dikonfirmasi di kota tersebut. Pekan lalu, pejabat kesehatan melaporkan bahwa varian itu terdeteksi pada seorang pria di Mississauga, sebuah kota dekat Toronto.

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Berita dengan kategori