Cara Diet Nigella Lawson Turun 12 Kg dan Tetap Makan Dessert

Cara Diet Nigella Lawson Turun 12 Kg dan Tetap Makan Dessert

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Koki selebriti Nigella Lawson suksesÂdiet dan menurunkan berat...

Jakarta, CNN Indonesia --

Koki selebriti Nigella Lawson suksesÂdiet dan menurunkan berat badannya sampai 12 kgÂdi tahun lalu. Proses penurunan berat badan ini dilakukan Lawson dalam jangka waktu 2 tahun.Â

Namun masih banyak yang bertanya-tanya soal rahasia diet yang dilakukan perempuan berusia 61 tahun ini.

Salah satu chef yang populer dengan makanan sehatnya ini mengungkapkan rahasianya. Dia mengaku tak melakukan program diet tertentu untuk menurunkan berat badannya sampai 12 kg.


Mengutip berbagai sumber, Nigella Lawson melakukan yoga tiga kali seminggu. Dia adalah seorang penggemar yoga iyengar.

"Semakin tua usia saya, saya semakin menyadari bahwa saya harus melakukan banyak peregangan. Jadi meskipun saya tidak melakukan yoga, saya membuat diri saya sendiri melakukan banyak peregangan," katanya.

Iyengar yoga adalah sebuah bentuk yoga hatha yang melibatkan postur, kontrol pernapasan yang presisi, kekuatan, mobilitas, dan stabilitas.

Ini adalah salah satu jenis yoga yang lebih tradisional dan memiliki manfaat kesehatan mental dan fisik yang besar.

Beberapa manfaat ini termasuk peningkatan pernapasan, otot kencang, dan peningkatan fleksibilitas. Namun, Anda tidak perlu menyentuh jari-jari kaki Anda untuk melakukan Iyengar yoga - ini seharusnya dilakukan dengan cara yang lambat dan lembut, dan Nigella mengatakan bahwa dia sering melakukannya sambil berbaring.

[Gambas:Instagram]

Selain yoga dia juga menerapkan porsi kecil untuk setiap kali makan. Dia juga menambahkan banyak sayuran ke dalam makanannya.

Kale dan alpukat adalah dua makanan super yang disantapnya. Keduanya ideal untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori tetapi tinggi nilai gizinya.

Kale merupakan sumber asam lemak omega 3 yang baik. Alpukat juga mengandung nutrisi yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi penyerapan lemak, sementara alpukat juga telah terbukti menurunkan kadar kolesterol dan bahkan dapat mencegah kerusakan hati.

Dalam menjalankan dietnya, Nigella Lawson mengaku muak dengan 'mantra' clean eating. Dia bahkan masih makan makanan penutup manis dan gurih seperti pie. Namun kuncinya ada di porsi makan yang kecil.

NigellaÂLawson lebih fokus pada yoga dan makan dalam porsi kecil untuk menurunkan berat badannya sampai 12 kg dibanding dengan menjalankan program diet tertentu.Â

(chs)
[Gambas:Video CNN]
Cara Diet Nigella Lawson Turun 12 Kg dan Tetap Makan Dessert Koki selebriti Nigella Lawson sukses diet dan menurunkan berat badannya sampai 12 kg di tahun lalu. Apa rahasianya? (AFP/Neilson Barnard)

Berita dengan kategori