Rating Love Ft. Marriage and Divorce Cetak Rekor TV Chosun

Rating Love Ft. Marriage and Divorce Cetak Rekor TV Chosun

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Rating drama KoreaÂLove Ft. Marriage and Divorce masih memecahkan...

Jakarta, CNN Indonesia --

Rating drama KoreaÂLove Ft. Marriage and Divorce masih memecahkan rekor saluran televisi TV Chosun walau episode terbaru yang tayang Minggu (7/2) menurun dibandingkan episode sebelumnya.

Berdasarkan Nielsen Korea, episode 6 Love Ft. Marriage and Divorce mendapatkan rating rata-rata 8,1 persen. Sedangkan episode 5 yang tayang pada Sabtu (6/2) meraih rating rata-rata 9,1 persen. Angka itu menjadi rekor baru bagi drama tersebut maupun saluran TV Chosun.

Rating tertinggi sebelumnya dipecahkan Queen: Love and War yang mendapatkan rating rata-rata 6,3 persen untuk episode terakhirnya yang tayang pada 10 Februari 2020.


Love Ft. Marriage and Divorce merupakan drama yang mengisahkan sejumlah permasalahan dalam kehidupan rumah tangga dari berbagai usia. Dimulai dari pasangan berusia 30-an, Pan Se-hyeon (Sung Hoon) dan Boo Hye-ryung (Lee Ga-ryeong).

Mereka merupakan pasangan muda dengan umur pernikahan sebesar biji jagung. Namun, masa bulan madu mereka sepertinya akan segera berakhir ketika Sa-hyeon mengalami kesulitan tidur dan berbicara mengenai mimpi kelahiran anak. Hubungan mereka pun dihadapkan dengan permasalahan orang ketiga.

Pilihan Redaksi
  • Drama Terbaru yang Dibintangi oleh Kim Soo-hyun
  • 11 Tahun Lawan Kanker, Kim Bo-kyung Meninggal Dunia
  • Jejak Kim Bo-kyung Sebelum Meninggal karena Kanker

Drama ini juga akan fokus pada kehidupan rumah tangga Lee Si-eun (Jeon Soo-kyeong) bersama suaminya, Park Hae-ryun (Jeon No-min) yang berusia 50-an tahun.

Si-eun merupakan penulis utama dalam program radio. Hae-ryun merupakan profesor yang berhasil berkat dukungan sang istri.

Mereka bertemu di SMA dan menjadi cinta pertama bagi satu sama lain. Si-eun merupakan sosok yang rela berkorban dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengurus suami dan anak-anaknya dibandingkan dirinya sendiri.

Namun, keduanya mulai membahas keputusan untuk berpisah. Perempuan lain dalam kehidupan Hae-ryun disebut menjadi penyebab keputusan tersebut.

Di sisi lain, drama ini juga menampilkan kisah rumah tangga Sa Pi-young (Park Joo-mi) dan Shin Yoo-shin (Lee Tae-kon) yang berusia 40-an tahun. Sa Pi-young merupakan produser program radio yang sangat kompeten di kantor, sekaligus di rumah sebagai istri dan ibu.

Sementara itu, Shin Yoo-shin merupakan dokter bidang neuropsikiatri yang menjalankan klinik sendiri. Ia juga sosok yang romantis dan menunjukkan rasa cintanya secara terang-terangan.

Namun, Sa Pi-young memiliki hubungan yang kurang baik dengan ibunya. Ia tak ingin ibunya bertemu dengan anak-anaknya.

Love (ft. Marriage and Divorce) ditulis oleh Phoebe Lim, yang dikenal juga sebagai Im Sung-han, Ia merupakan penulis ternama yang populer lewat sederet karya, seperti Miss Mermaid, Dear Heaven, dan New Tales of Gisaeng. Ini akan menjadi drama pertamanya dalam lima tahun terakhir.

Drama Love (ft. Marriage and Divorce) bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB mulai 23 Januari 2021 di Netflix.

[Gambas:Youtube]


(chri/end)
[Gambas:Video CNN]
Rating Love Ft. Marriage and Divorce Cetak Rekor TV Chosun Meski rating episode terbaru pada Minggu (7/9) menurun, namun drakor Love Ft Marriage and Divorce masih pecah rekor. (dok. Netflix)

Berita dengan kategori