Hollywood Berduka Lepas Aktor Legendaris Christopher Plummer

Hollywood Berduka Lepas Aktor Legendaris Christopher Plummer

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Sederet bintang Hollywoodmulai dariÂChris Evans hingga Antonio...

Jakarta, CNN Indonesia --

Sederet bintang Hollywood, mulai dariÂChris Evans hingga Antonio Banderas, berduka melepas aktor legendaris Christopher PlummerÂyang meninggal dunia pada Jumat (5/2).

Sebagai lawan main Plummer di film Knives Out, Evans menyatakan bahwa aktor kawakan tersebut membawa dampak besar dalam industri perfilman Amerika.

"Ini benar-benar menyedihkan. Kehilangan yang tak terbayangkan. Hanya sedikit karier yang bisa berdampak seperti ini. Salah satu kenangan terbaik saya di Knives Out adalah bisa bermain piano bersama di set. Dia merupakan pria yang baik dan legendaris," tulis Evans di Twitter.


[Gambas:Twitter]

Sutradara Knives Out, Rian Johnson, juga menuliskan, "Plummer tak hanya aktor legendaris, tapi juga jiwa mulia yang mencintai karyanya. Saya sangat bersyukur berkesempatan berbagi set dengannya."

Aktor kawakan lainnya yang sempat bekerja sama dengan Plummer dalam film The Insider dan A Beautiful Mind, Russell Crowe, juga mengenang sang aktor dalam kicauannya.

"Pria yang baik. Aktor yang baik. Kami duduk di set A Beautiful Mind satu hari dan entah mengapa kami mulai membicarakan film Network, terutama penampilan Peter Finch dan Ned Beatty," tulis Crowe.

Ia lantas menjabarkan kisah seru yang diceritakan Plummer mengenai Peter Finch dan Ned Beatty melalui serangkaian kicauan.

[Gambas:Twitter]

John Cusack juga mengucapkan duka mendalam. Ia mengaku tak pernah menyangka dapat bekerja sama dengan aktor legendaris itu.

"Saya beruntung dapat bekerja dengannya. Pria yang lucu, baik, dan sangat bertalenta," tulisnya.

[Gambas:Twitter]

Antonio Banderas juga mengungkapkan dukacita melalui Twitter. Dalam twit itu, ia mengunggah foto Plummer saat sedang memegang piala Oscar.

"Legenda Hollywood meninggalkan kita. RIP Christopher Plummer," tulisnya.

[Gambas:Twitter]

SederetÂpesohor lainnya juga mengucapkan dukacita melalui Twitter, termasuk Joseph Gordon-Levitt, Elijah Wood, hingga Phil Rosenthal.

Selain itu, akun-akun resmi ajang penghargaan film bergengsi, seperti Academy Awards alias Oscar dan Tony Awards, juga mengantarkan kepergian Plummer dengan kicauan.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Nama Plummer mulai terkenal setelah berperan sebagai Kapten Von Trapp dalam film musikal legendaris The Sound of Music.

Sepanjang kariernya sejak 1950-an, Plummer aktif di berbagai film dan mendapatkan sederet penghargaan, termasuk Oscar dan Tony Awards.

(has)
Hollywood Berduka Lepas Aktor Legendaris Christopher Plummer Sederet bintang Hollywood, mulai dari Chris Evans hingga Antonio Banderas, berduka melepas aktor legendaris Christopher Plummer yang meninggal pada Jumat (5/2). (AFP/Joe Klamar)

Berita dengan kategori