Ini Alasan Koeman Istirahatkan Sejumlah Pemain Kunci Barca

Ini Alasan Koeman Istirahatkan Sejumlah Pemain Kunci Barca

Terbaiknews - Koeman ingin timnya tetap segar untuk laga semifinal Copa del Rey vs Sevilla.
Koeman ingin timnya tetap segar untuk laga semifinal Copa del Rey vs Sevilla.

, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman membela keputusannya untuk mengistirahatkan para pemain kunci termasuk Lionel Messi dalam kemenangan 3-2 atas Real Betis di La Liga Spanyol pada Senin (8/2) dini hari WIB. Koeman mengatakan, ia ingin menjaga agar timnya tetap segar untuk laga semifinal Copa del Rey mendatang melawan Sevilla.
Pelatih asal Belanda berusia 57 tahun itu mencadangkan beberapa pemain utama, seperti Messi, Frenkie de Jong, dan Pedri. Tetapi ketiganya harus turun untuk membalikkan keadaan setelah Borja Iglesias memberi Betis keunggulan pada babak pertama.
Messi menyamakan kedudukan dalam waktu dua menit setelah turun dari bangku cadangan dan berperan dalam gol kedua Barca. Sedangkan Francisco Trincao mencetak gol kemenangan di menit ke-87.
"Di atas segalanya saya melakukan rotasi karena para pemain kelelahan," kata Koeman dikutip Reuters usai pertandingan. "Kami telah memainkan 11 laga sepanjang tahun ini, 10 di antaranya adalah pertandingan tandang dan larut malam. Kami ke semifinal Copa del Rey, dan Sevilla adalah tim yang bagus sehingga kami harus melindungi pemain untuk memastikan tak mendapatkan lebih banyak cedera."
Meski Copa del Rey tidak lebih prestisius dari La Liga dan Liga Champions, Koeman memprioritaskan kompetisi musim ini karena timnya tertinggal dari Atletico Madrid dalam perburuan gelar La Liga.
"Ini rute tercepat untuk memenangkan sesuatu yang sangat penting bagi kami. Namun, Barca harus memiliki mental juara di setiap pertandingan dan di setiap kompetisi," jelas Koeman.
Pelatih asal Belanda itu juga mengungkapkan bahwa ia telah setuju untuk mencadangkan Messi, dengan pemahaman bahwa ia akan memasukkan pemain Argentina itu bila tim dalam masalah.
"Saya sudah membahas dengan Leo untuk mengistirahatkannya kemarin dan kami setuju. Kami akan membawanya bila kami membutuhkannya. Ia masuk dan mengubah permainan, ia menghidupkan permainan kami," kata Koeman. "Barca adalah tim yang jauh lebih baik bersama Messi. Ia sangat efektif dan dia telah menghabiskan bertahun-tahun membuktikan bahwa ia adalah pemain penting untuk klub ini."

sumber : Antara

Berita dengan kategori