Man City Tak Punya Algojo Andalan, Pep Guardiola Akan Tunjuk Sosok Ini

Man City Tak Punya Algojo Andalan, Pep Guardiola Akan Tunjuk Sosok Ini

Terbaiknews - – Pep Guardiola menyatakan jika dirinya akan menunjuk sosok ini sebagai algojo penalti...

– Pep Guardiola menyatakan jika dirinya akan menunjuk sosok ini sebagai algojo penalti Manchester City di laga-laga mendatang.

Sosok yang akan ditunjuk oleh Guardiola sebagai algojo Manchester City di laga-laga mendatang adalah Ederson Moraes, figur andalan di bawah mistar The Citizens.

Keputusan radikal yang Guardiola ambil ini didasari oleh kekecewaannya karena Man City tak memiliki sosok yang bisa diandalkan sebagai algojo titik putih.

Sosok terakhir yang gagal menjadi algojo penalti Man City adalah Ilkay Gundogan. Alih-alih menendang bola ke arah gawang Liverpool yang dijaga Alisson, bintang asal Jerman itu membuat bola melesat jauh ke angkasa.

Untung saja Gundogan mampu menebus kesalahannya itu lewat brace yang ia cetak dan berkontribusi besar dalam pembantaian 4-1 yang dilakukan oleh Man City pada Liverpool, Senin (8/2/2021) dini hari WIB.

“Itu (algojo penalti) adalah masalah yang kita miliki. Dalam momen-momen penting, kita tak boleh melewatkannya dan tak peduli siapa penendangnya,” ujar Pep Guardiola pada BBC Sport.

“Saya kira tak ada salahnya jika saya menunjuk Ederson. Dia mungkin akan menjadi algojo penalti di laga-laga mendatang.”

Penunjukkan itu bukan merupakan penunjukkan ngawur yang tak berbasis data dan fakta. Catatan menunjukkan jika Ederson merupakan penendang penalti terbaik di sesi latihan Man City.

Klaim yang muncul sepihak tersebut adalah hasil dari latihan serta kerja keras Ederson kala masih berseragam Ribeirao dulu. Ia menyatakan jika saat masih membela eks klubnya itu, dirinya banyak berlatih tendangan bebas, sesuatu yang sangat membantu skill tendangan penaltinya.

Penalti sendiri memang merupakan salah satu kelemahan Man City. Selain Ilkay Gundogan yang gagal menjadi algojo penalti, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling juga tercatat sebagai pemain yang gagal mengeksekusi tendangan penalti di musim 2020/21 ini.