Liverpool Vs Man City, Adu Tajam Dua Bek Kanan Terbaik Premier League

Liverpool Vs Man City, Adu Tajam Dua Bek Kanan Terbaik Premier League

Terbaiknews - - Adu kemampuan ofensif antara dua bek kanan bisa muncul dalam laga Liverpool kontra Manchester...

- Adu kemampuan ofensif antara dua bek kanan bisa muncul dalam laga Liverpool kontra Manchester City dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Trent Alexander-Arnold diperkirakan masih akan mengisi posisi sebelah kanan di lini belakang Liverpool, sedangkan Joao Cancelo menjadi pilihan utama Manchester City untuk peran serupa.

Walaupun memiliki tugas utama mengawal sisi kanan wilayah pertahanan masing-masing, mereka juga berperan untuk membuka alur serangan bagi timnya di setiap pertandingan.

Liverpool Vs Man City, Klopp Lempar Pujian buat Gelandang The Citizens

Joao Cancelo misalnya, terlihat menjalankan peran yang begitu cair hingga pelatih Man City, Pep Guardiola, bisa menugaskannya bergeser sebagai gelandang tengah di tengah pertandingan.

Hal tersebut bisa membebaskan rekan setimnya seperti Ilkay Guendogan maupun Bernardo Silva merangsek ke posisi lebih maju hingga merangsek ke kotak penalti lawan.

Cancelo juga kerap mengisi ruang yang ditinggalkan Raheem Sterling ataupun Riyad Mahrez di sayap kanan lini serang skuad The Citizens.

Sterling dan Mahrez pun jadi bisa leluasa bergerak menjalankan peran sebagai false ninebagi Man City jika dibutuhkan.

Fleksibilitas peran Cancelo memungkinkan dirinya membantu rekan setim dalam upaya membangun peluang untuk mengancam gawang lawan.

Seperti dirangkum dari laman Premier League, Cancelo tercatat membuat 30 peluang untuk rekan setimnya sepanjang musim 2020-2021 di ajang liga.

Di kubu lawan, Alexander-Arnold masih berperan sebagai penyedia umpan silang matang yang kerap dimanfaatkan dengan sempurna oleh penyerang Liverpool.