Cari Pengganti Aguero, Manchester City Siapkan Dana 200 Juta Pounds Untuk Gaet Lukaku

Cari Pengganti Aguero, Manchester City Siapkan Dana 200 Juta Pounds Untuk Gaet Lukaku

Terbaiknews - – Raksasa klub Liga InggrisManchester Cityserius buru striker baru untuk gantikan peran...

– Raksasa klub Liga Inggris, Manchester City, serius buru striker baru untuk gantikan peran Sergio Aguero yang termakan usia, nama Romelu Lukaku milik Inter Milan pun masuk dalam daftar belanja.

Melansir laman Telegraph, kubu Manchester City disebut siap menggelontorkan biaya besar-besaran di bursa transfer nanti untuk membenahi kekuatan lini depan mereka.

Sepanjang gelaran 20/21, Manchester City sendiri memang sangat jarang menggunakan striker utama mereka yakni Gabriel Jesus dan Sergio Agüero sebagai goal-getter.

Bahkan pada pertandingan terakhir kontra Liverpool di Liga Inggris, pelatih Pep Guardiola lebih mempercayakan sosok Phil Foden yang merupakan pemain tengah untuk mengisi slot ujung tombak.

Meski memiliki penyerang sekelas Sergio Aguero, namun entah kenapa mantan pelatih Barcelona itu enggan memberikannya menit bermain musim ini. Total, Aguero baru jalani 9 laga di semua ajang dengan total dua gol buat City.

Masih dari laman Telegraph, disebutkan bahwa Manchester City telah menyiapkan dana hingga 200 juta poundsuntuk belanja pemain nanti, dan salah satu nama yang jadi prioritas adalah Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Pemain asal Belgia tersebut memang sukses tampil impresif dalam dua musim perdananya di Liga Italia. Total dari 78 pertandingan, Romelu Lukaku berhasil menceploskan 54 gol di semua ajang buat Inter Milan.

Namanya pun kini bertengger di papan atas top skor Serie A, bersaing dengan sejumlah nama tenar sekelas Cristiano Ronaldo (Juventus) hingga Zlatan Ibrahimovic (AC Milan).

Berbekal statistik tersebut, Pep Guardiola tampak sangat ingin mendatangkan penyerang 27 tahun itu ke Etihad dan jadi mesin gol andalannya musim depan.

Tak cuma Romelu Lukaku, beberapa striker ternama Eropa juga dikabarkan masuk dalam daftar belanja Manchester City pada bursa transfer musim panas nanti, mereka adalah Erling Haaland dari Borussia Dortmund serta Darwin Nunez milik Benfica.

Selain beli penyerang baru, dana segar yang diterima Pep Guardiola nanti kabarnya juga akan dialokasikan untuk belanja pemain di sektor gelandang bertahan serta wing back kiri.

Berita dengan kategori