Bekuk Palace, Leeds Raih Kemenangan Kandang Pertama di 2021

Bekuk Palace, Leeds Raih Kemenangan Kandang Pertama di 2021

Terbaiknews - Leeds United mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Elland Road.
Leeds United mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Elland Road.

,LEEDS -- Gol cepat Jack Harrison dan lesakan striker Patrick Bamford mengantarkan Leeds United mengalahkan Crystal Palace 2-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris di Elland Road, Selasa (9/2) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan kandang pertama tim asuhan Marcelo Bielsa setelah terakhir kali menaklukkan Burnley 1-0 pada 27 Desember 2020.

Hasil ini mendorong Leeds ke posisi 10 klasemen sementara. Leeds mengoleksi nilai 32 dari 22 laga. Adapun Palace tetap di urutan ke-13 dengan nilai 29 dari 23 pertandingan.

Laga baru berjalan 150 detik, Harriso sudah membuka keunggulan tuan rumah. Tembakan keras dari jarak jauh sedikit dibelokkan dan melambung tinggi menjebol gawang tim tamu.

Bamford nyaris menambah skor pada menit ke-10 dengan sundulan yang berhasil dihentikan Guaita di bawah mistar gawang. Bamford memiliki peluang lain ketika ia memenangkan penguasaan bola di garis tengah pada menit ke-23 dan menuju gawang Palace hanya untuk melepaskan tembakan yang tinggi dan melebar.

Leeds seharusnya menambah gool ketika Pascal Struijk sampingnya menyia-nyiakan peluang sebelum jeda. Tandukannya dari jarak dekat tak menemui sasara.

Tetapi tim tuan rumah menggandakan keunggulan mereka pada awal babak kedua setelah Guaita menepis tembakan keras Rafinha hanya untuk disentuh Bamford untuk memperbesar keunggulan Leeds. Gol striker berusia 27 tahun itu pada menit ke-52 merupakan yang ke-100 dalam kariernya membela sembilan klub, termasuk 12 gol di liga bersama Leeds musim ini.

Harrison kemudian gagal memanfaatkan kesalahan pertahanan Palace ketika dia melepaskan tembakan ke mistar gawang dengan enam menit tersisa.

Peluang terbaik Palace, yang bermain tanpa penyerang andalan Wilfried Zaha karena cedera, ada pada Eberechi Eze pada menit ke-67. Pemain pengganti Michy Batshuayi membuka pertahanan tuan rumah dengan gerakan mantap, tetapi pemain sayap itu meneruskan bola melewati mistar.

sumber : Reuters

Berita dengan kategori