Timnas Indonesia U-23 Dijadwalkan Gelar TC di Korea Selatan dan UEA

Timnas Indonesia U-23 Dijadwalkan Gelar TC di Korea Selatan dan UEA

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 akan segera dimulai besokSenin (08/02/21)....

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 akan segera dimulai besok, Senin (08/02/21). Tak hanya di Jakarta, pemusatan latihan Timnas U-23 rencanannya juga akan digelar di Korea Selatan dan Uni Emirat Arab (UEA).

Sebanyak 36 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini. Meski saat ini masih berlatih di Jakarta, selanjutnya Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan dan UEA.

Hal ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Ke-36 pemain yang TC di Jakarta diwajibkan membawa paspor asli dengan masa aktif minimal sampai Juli 2022.

"Itu merupakan roadmap dari pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri)," ucap Yunus Nusi.

Di sisi lain, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menjabarkan alasan pemilihan Korea Selatan dan UEA sebagai tempat pemusatan latihan untuk Timnas U-23.

"Kami memilih tempat TC berfasilitas bagus dan (di sana) banyak calon lawan uji coba yang berkualitas," tutur Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 memang menggelar persiapan sangat matang untuk SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam, akhir tahun ini. Pasalnya, Skuat Garuda Muda ditargetkan meraih medali emas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).