TC Timnas untuk SEA Games 2021, Shin Tae-yong Panggil Top Skorer Liga 1 U-20

TC Timnas untuk SEA Games 2021, Shin Tae-yong Panggil Top Skorer Liga 1 U-20

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong kini mulai melirik potensi striker muda Barito PuteraKahar Kalu...

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong kini mulai melirik potensi striker muda Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar. Top skorer Liga 1 U-20 itu dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dalam persiapan jelang SEA Games 2021 di Vietnam.

Awalnya, PSSI hanya memanggil dua pemain muda Barito Putera untuk TC Timnas U-23 di Jakarta, yaitu Bagas Kaffa dan Muhammad Riyandi. Namun, Shin Tae-yong rupanya memanggil satu lagi pemain tambahan.

Keputusan Shin Tae-yong memasukkan Kahar Muzakkar dalam skuat TC Timnas tertuang dalam surat pemanggilan PSSI yang diterima manajemen Barito Putera pada Jumat (05/02/21).

“Saya sangat senang, sebuah kebanggan tersendiri bagi saya. Ini merupakan doa dan harapan yang selalu saya tanamkan dalam hati, untuk bisa dipanggil dan masuk dalam skuad Timnas Indonesia," ujra Kahar.

"Tak lupa saya minta doanya agar saya mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa," kata striker 21 tahun tersebut, dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Menurut rencana, Kahar Muzakkar akan berangkat ke Jakarta pada hari ini, Senin (08/02/21), mengingat para pemain yang dipanggil PSSI diharapkan sudah berkumpul di lokasi TC pada pada pukul 17.00 WIB.

View this post on Instagram

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial)

Ini kali pertama bagi Kahar Muzakkar berada di bawah arahan pelatih asing asal Korea, Shin Tae-yong. Ia mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games yang ke-31 di Hanoi, Vietnam, pada 21 November–2 Desember 2021.

Sebelumnya, Kahar Muzakkar tampil apik saat membela Barito Putera pada Liga 1 U-20 2019. Kahar menjadi top skorer dengan 15 gol. Pesepak bola asal Makassar itu juga menjadi pemain pertama yang melesakkan gol untuk Laskar Antasari di Liga 1 2020.

Berita dengan kategori