Skuatnya Dibubarkan, Pelatih Maklumi Kebijakan Manajemen Sulut United

Skuatnya Dibubarkan, Pelatih Maklumi Kebijakan Manajemen Sulut United

Terbaiknews - - Pelatih Sulut UnitedRicky Nelsonmemaklumi kebijakan yang ditempuh oleh manajemen klub untuk...

- Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, memaklumi kebijakan yang ditempuh oleh manajemen klub untuk membubarkan skuat beberapa waktu lalu.
Tepatnya pada Selasa (26/01/21) lalu, jajaran tim pelatih hingga 23 pemain yang diikat kontrak sejak 2020, resmi dibebas tugaskan dan kini berstatus free transfer.
Kebijakan tersebut mengundang banyak pertanyaan, sebab beberapa hari sebelumnya PSSI telah menghentikan musim kompetisi 2020 untuk beralih ke musim 2021.

Namun, akibat belum rilisnya jadwal Liga 2 2021 membuat manajemen klub berjuluk Hiu Utara dengan berat hati mengikuti jejak PSMS Medan yang lebih dulu membubarkan skuat.

"Saya sangat mengerti bahwa klub tidak mungkin terus menerus membayar gaji pemain dan pelatih dalam kondisi yang tidak pasti," ungkap Ricky Nelson kepada INDOSPORT.com, Senin (08/02/21).
"Masuk akal manajemen klub mengambil langkah untuk membubarkan skuat karena memang juga kompetisi Liga 2 2020 sudah dibubarkan," tambah pria kelahiran Kupang ini.
Ricky Nelson sendiri tidak terkejut dengan kebijakan tersebut sebab jauh hari sebelumnya, manajemen Sulut United telah melakukan koordinasi dengan jajaran tim pelatih.
"Ya, ada pemberitahuan terlebih dahulu dari manajemen klub tentang hal itu (pembubaran skuat). Tapi semua ini kan lebih kepada karena PSSI yang telah membatalkan kompetisi," tutur Ricky Nelson.

Sekadar informasi, Ricky Nelson telah menjabat posisi sebagai pelatih Sulut United sejak putaran kedua Liga 1 2019. Kehadirannya membuat klub biru langit lolos dari jurang degradasi.

Berita dengan kategori