Pelatih Kiper Timnas, Sahari Gultom Bagikan Ilmu ke Kiper-kiper Muda

Pelatih Kiper Timnas, Sahari Gultom Bagikan Ilmu ke Kiper-kiper Muda

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Staf pelatih kiper Timnas di bawah pelatih kepala Shin Tae-yongSahari Gultom,...

INDOSPORT.COM - Staf pelatih kiper Timnas di bawah pelatih kepala Shin Tae-yong, Sahari Gultom, memberikan ilmu kepada kiper-kiper muda di Kota Medan dan sekitarnya.

Mantan pelatih kiper PSMS Medan ini membagikan ilmu dengan memberi sosialisasi program penjaga gawang, terutama kepada kiper-kiper muda.

Mantan kiper Timnas Indonesia ini menilai masih banyak kiper-kiper muda yang salah dalam teknik dasar. Karena itulia,dia sedikit memberikan ilmunya.

"Semacam mensosialisasikan pemahaman teknik dasar kiper kepada kiper-kiper muda. Biar semua kiper muda, khususnya di Medan dapat memahaminya," ucap Sahari, Kamis (4/2/21).

"Saya lihat untuk teknik dasar masih banyak yang salah. Makanya saya kasih program dari buku instruktur AFC GK Korea Selatan. Dibagikan Coach Kurnia Sandy. Itulah saya coba sosialisasikan ke kiper-kiper muda terutama di SSB," kata dia lagi.

Selain memberikan sosialisasi, pria yang akrab disapa Ucok ini juga menyempatkan diri untuk melihat eks pemain PSMS musim 2020 latihan bersama tim sepak bola PON Sumatra Utara (Sumut) di markas PSMS, Stadion Mini Kebun Bunga, Medan.

Mantan kiper PSMS ini tengah menikmati waktu liburnya dengan pulang ke Medan usai menjalankan tugas bersama Shin Tae-yong dalam TC Timnas U-19 di Spanyol beberapa waktu lalu.

"Setelah dari Spanyol, langsung pulang ke Medan sementara waktu. Sambil menunggu agenda (Timnas) selanjutnya. Sembari itu kumpul sama keluarga, jumpa kawan-kawan dan lihat latihan PSMS," kata pelatih berusia 44 tahun ini.

Berita dengan kategori