Kiper Muda Persib Bandung Tak Menyangka Dipanggil Timnas Indonesia

Kiper Muda Persib Bandung Tak Menyangka Dipanggil Timnas Indonesia

Terbaiknews - - Penjaga gawang muda Persib BandungErlangga Setyo Dwi Saputramengaku tak menyangka namanya...

- Penjaga gawang muda Persib Bandung, Erlangga Setyo Dwi Saputra, mengaku tak menyangka namanya masuk dalam daftar Timnas Indonesia yang akan mengelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta, 8 hingga 28 Februari mendatang.

Menurut penjaga gawang berusia 17 tahun ini, kepercayaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang memasukkan namanya dalam skuat Garuda akan dijawab olehnya dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 36 pemain pada pemusatan latihan kali ini, untuk persiapan Timnas Indonesia tampil di SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung November-Desember 2021 di Vietnam.

Dari 36 nama tersebut, selain Erlangga ada beberapa nama lagi yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-19 yakni Pratama Arhan, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, dan Saddam Emiruddin.

"Nyangka sih enggak, mungkin pelatih punya rencana lain buat nyiapkan saya di Piala Dunia dan Piala AFC 2023 ya mungkin itu," kata Erlangga.

Sebagai pemain muda, Erlangga mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22, apalagi mayoritas pemain yang mengikuti pemusatan latihan kali ini usianya lebih tua darinya.

"Ya tadi yang pertama saya ngomong Alhamdulillah bisa dipercaya lagi sama pelatih dipanggil ke Timnas 22," ucap Erlangga.

Saat ini, di Timnas Indonesia U-22 ada tiga kiper lainnya yang merupakan pemain senior yakni Nadeo Argawinata (Bali United), Muhamad Riyandi (Barito Putera) dan Muchamad Aqil Savik (Persib).

Erlangga mengaku, siap bersaing dan akan menimba ilmu dari penjaga gawang Timnas Indonesia lainnya, karena mereka memiliki kualitas dan pengalaman yang banyak di sepak bola Indonesia.

Sementara itu, Skuat Garuda selama berada di Jakarta akan menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya dan Hotel Fairmont. Sebanyak 36 pemain yang mendapat panggilan mulai berkumpul pada Senin (08/02/21).

Berita dengan kategori