Bukan Pasar Eropa, Ini Negara yang Lebih Mudah Ditembus Pemain Indonesia

Bukan Pasar Eropa, Ini Negara yang Lebih Mudah Ditembus Pemain Indonesia

Terbaiknews - - Mantan pemain Persib BandungSergio van Dijkmengungkapkan negara yang lebih bersahabat untuk...

- Mantan pemain Persib Bandung, Sergio van Dijk, mengungkapkan negara yang lebih bersahabat untuk para pesepak bola Indonesia yang ingin mencoba berkarier di luar negeri.

Pamor para pemain asal Indonesia tampaknya sedang menjadi sorotan di kalangan klub-klub luar negeri dalam setahun terakhir.

Tidak adanya kompetisi yang digelar di Tanah Air karena pandemi virus corona membuat klub-klub asing leluasa mengajukan tawaran untuk pesepak bola Indonesia.

Jumlah pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri pun bertambah dalam periode satu tahun terakhir.

Daftar Pemain Indonesia yang Resmi Gabung Klub Luar Negeri dalam Sepekan, Termasuk Bagus Kahfi

Mulai dari Ryuji Utomo yang dipinjam Penang FC, hingga Bagus Kahfi yang bergabung ke FC Utrecht U18.

Banyaknya pemain Indonesia yang mulai berkarier di luar negeri juga menyita perhatian dari mantan pemain Persib, Sergio van Dijk.

Sergio van Dijk yang kini berprofesi sebagai agen pemain, memiliki keinginan besar untuk memboyong para pesepak bola Indonesia ke Eropa.

Namun, Sergio van Dijk menyadari bahwa langkah itu bukan hal mudah mengingat ada banyak regulasi yang harus dipenuhi oleh pemain non-Eropa yang ingin berkarier di Benua Biru.

"Sedikit sulit karena di Eropa ada banyak peraturan pemain non-Eropa," kata Sergio van Dijk dikutip BolaSport.com dari kanal Youtube Yussa Nugraha.

"Saya coba cari kesempatan untuk pemain Indonesia, tetapi seperti yang saya bilang, kalau pemain Indonesia mau pindah ke sini (Eropa), harus serius dan kuat mental," ujarnya.

Berita dengan kategori