Harga Emas Melonjak, Ini Pendongkraknya

Harga Emas Melonjak, Ini Pendongkraknya

Terbaiknews - CHICAGO- Harga Emas ditutup melonjak lebih dari satu persen pada akhir perdagangan Senin...

CHICAGO, - Harga Emas ditutup melonjak lebih dari satu persen pada akhir perdagangan Senin (8/2/2020) waktu setempat (Selasa pagi WIB).

Hal ini memperpanjang kenaikan untuk hari kedua berturut-turut, karena ekspektasi paket stimulus ekonomi AS yang besar mendukung daya tarik emas sebagai lindung nilai inflasi.

Kontrak harga emas paling aktif untuk pengiriman April di divisi COMEX New York Exchange, menguat 21,2 dollar AS atau 1,17 persen menjadi 1.834,20 dollar AS per ounce.

Pada Jumat (5/2/2021), emas berjangka melonjak 21,8 dollar AS atau 1,22 persen menjadi 1.813,00 dollar AS.

Daftar Harga Emas Antam 0,5 Gram hingga 1 Kg Hari Ini

Presiden AS Joe Biden dan Partai Demokrat di Kongres membuka jalan untuk paket bantuan Covid-19 senilai 1,9 triliun dollar AS, ketika anggota parlemen menyetujui garis besar anggaran yang akan memungkinkan mereka memperkuat rencana tersebut tanpa dukungan dari Partai Republik.

Kongres AS telah mengisyaratkan bahwa pihaknya akan mengesahkan RUU stimulus ekonomi dalam beberapa hari mendatang untuk mengurangi efek pandemi Covid-19 pada perekonomian. Ini

Hal itu menambah dukungan ekstensif pada emas karena Kongres memompa banyak uang ke dalam perekonomian, dan tekanan inflasi pada akhirnya akan memengaruhi jumlah uang beredar.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan pada Minggu (7/2/2021) bahwa negara akan kembali bekerja penuh tahun depan jika Kongres menyetujui paket stimulus.

"Yellen berbicara tentang pekerjaan penuh pada tahun 2022 dengan dua triliun dollar AS dalam stimulus mendorong kemungkinan lonjakan inflasi, yang baik untuk emas," kata Kepala Perdagangan Derivatif Logam Dasar dan Mulia BMO, Tai Wong.

Indeks-indeks saham utama AS naik ke rekor tertinggi karena dorongan untuk taruhan pemulihan ekonomi.

Berita dengan kategori