Top! Korporasi Besar Mulai Antre Daftar Vaksinasi Karyawan

Top! Korporasi Besar Mulai Antre Daftar Vaksinasi Karyawan

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Meski menghadapi pro dan kontra vaksinasi mandiriminat pengusaha untuk...

Jakarta, CNBC Indonesia - Meski menghadapi pro dan kontra vaksinasi mandiri, minat pengusaha untuk menjalankan program ini ternyata tinggi. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan P. Roeslani menyebut sudah banyak pelaku usaha yang mengontaknya demi mengikuti vaksinasi mandiri.

"Minatnya surprisingly tinggi, karena grup-grup besar sudah menyatakan mau ikut, dan satu grup itu ada 200-300 ribu orang, ini sudah pada mulai daftar," kata Rosan kepada CNBC Indonesia, Kamis (4/2/21).

Dengan jumlah sebesar itu dan nantinya berjalan, maka vaksinasi bisa berjalan lebih cepat. Meski demikian, ada juga usaha yang tergolong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ikut berminat.


"Walau cuma 5 sampai 10 orang, rata-rata mau ikut juga. Jadi ini masuk terus pendataan, sedangkan kita baru mulai dari hari Kamis minggu lalu, jadi minatnya tinggi," sebut Rosan.

Meski sudah banyak peminat, Pemerintah menegaskan bahwa vaksin ini akan bersifat korporasi atau perusahaan yang menyediakan untuk seluruh karyawannya. Jadi tidak dibebankan untuk masing-masing individu.

"Yang bisa dipastikan bahwa tidak ada komersialisasi dalam vaksin gotong royong dalam arti vaksin tidak akan diperjualbelikan untuk individu," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi beberapa waktu lalu.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Berita dengan kategori