Tekan Penularan Covid-19, Kapolda Jatim Bagikan Masker di PGS

Tekan Penularan Covid-19, Kapolda Jatim Bagikan Masker di PGS

Terbaiknews - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama jajaran Pemprov Jawa Timurdan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto membagikan masker gratis di Pasar Grosir Surabaya (PGS). (Istimewa)

– Upaya penanggulangan Covid-19 di wilayah Jawa Timur terus dilakukan. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama jajaran Pemprov Jawa Timur, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto membagikan masker gratis di Pasar Grosir Surabaya (PGS).

Nico mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meninjau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Secara keseluruhan ada 25 ribu masker yang dibagikan gratis ke masyarakat, baik itu pengunjung maupun pedagang di pasar.

“Saya bersama Gubernur dan Pangdam terus sinergi untuk menekan penyebaran Covid-19 yang terjadi di Jatim,” kata Nico dalam keterangan tertulis, Senin (1/2).

Nico meminta masyarakat bisa taat aturan yang telah diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Jatim. “Karena untuk mengurangi angka positif Covid-19 tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah saja. Namun perlu juga adanya kesadaran seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menambahkan, Forkopimda Jawa Timur akan bekerja keras dalam menekan penularan Covid-19. Meskipun vaksinasi mulai didistribukan, tidak semata-mata warga mengabaikan protokol kesehatan.

“Hari ini kita melakukan pengecekan terkait penerapan PPKM di Pasar Grosir Surabaya (PGS). Bersama Sekda Provinsi dan Kapolda Jatim. Dan setelah kami disini, semua cukup baik, sudah menerapkan Prokes dan memakai masker,” ucap Suharyanto.

Di sisi lain, pemerintah menghimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun dan air mengalir.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori