Saat Sedang Moncer, Beruntung karena Ditonton Pelatih Timnas

Saat Sedang Moncer, Beruntung karena Ditonton Pelatih Timnas

Terbaiknews - Selebrasi Jesse Lingard setelah mencetak gol ketiga West Ham United saat mengalahkan Aston Villa di Villa Park. (Shaun Botterill / POOL / AFP)

JawaPos.com-Jesse Lingard serasa hilang dalam 21 matchweek di Premier League 2020—2021. Hal itu disebabkan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tidak sekali pun memberikan kesempatan bermain untuk Lingard.

Tiga penampilannya hanya terjadi di Piala FA (sekali) dan Piala Liga (dua kali). Solskjaer kemudian mengirim Lingard ke West Ham United dengan status pinjaman dua hari sebelum bursa transfer musim dingin ditutup (30/1).

Kemarin (4/2) menjadi debut pemilik julukan J-Lingz (mengacu label clothing miliknya) bersama West Ham sekaligus debut di liga musim ini.

Lingard hanya butuh waktu 23 menit untuk menunjukkan bahwa dirinya bukan pemain yang pantas dibuang. Dua gol dilesakkan oleh gelandang serang 28 tahun tersebut saat The Hammers mengalahkan tuan rumah Aston Villa 3-1 di Villa Park. Bermain sebagai nomor 10 dalam skema 4-2-3-1, Lingard mendapat rating rata-rata 9 dari media-media Inggris.

”Saya hanya ingin kembali ke lapangan lagi, menikmati permainan sepak bola, dan bermain dengan senyuman di wajah saya,” ungkap Lingard seperti dilansir Sky Sports.

Lingard beruntung karena penampilan moncernya ditonton langsung oleh pelatih timnas Inggris Gareth Southgate. The Sun mengklaim, Southgate duduk di tribun Villa Park untuk memonitor pemain yang diproyeksikan menghuni skuad The Three Lions di Euro 2021.

Sebelum laga kemarin, Lingard mungkin tidak masuk hitungan Southgate. Tapi, setelah laga, Southgate tentu mempertimbangkannya.

”Saya sudah masuk dalam tahun-tahun utama dalam karir saya. Saya sudah 28 tahun dan di sini (West Ham, Red) saya ingin selalu bermain setiap pekannya,” beber Lingard yang punya 24 caps dan 4 gol bersama The Three Lions tersebut.

Pelatih West Ham David Moyes meyakini Lingard akan kembali memperkuat timnas Inggris setelah kali terakhir bermain pada perebutan tempat ketiga UEFA Nations League melawan Swiss dua tahun lalu (9/6/2019).

”Jika Jesse (Lingard) terus bermain seperti malam ini (kemarin, Red), Gareth akan membawanya ke Euro,” yakin Moyes.

Berita dengan kategori