Rektor Paramadina Wafat, SBY: Selamat Jalan Fiz...

Rektor Paramadina Wafat, SBY: Selamat Jalan Fiz...

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Sejumlah tokoh turut mengungkapkan duka mendalam atas berpulangnya Rektor...

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah tokoh turut mengungkapkan duka mendalam atas berpulangnya Rektor Universitas Paramadina, Profesor Firmanzah,Âsalah satunya yakni Presiden RI ke-6 Susilo Bambang YudhoyonoÂ(SBY).

Dalam akun twitter resmi @SBYudhoyono, Sabtu (5/2/2021) SBY mengaku sangat kehilangan salah satu tokoh muda tersebut.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Kita kehilangan salah satu tokoh muda sekaligus Rektor Universitas Paramadina Prof. Firmanzah, Ph.D. Saya mengenal kepribadian pemikiran almarhum ketika bertugas di lembaga kepresidenan sebagai Staf Khusus Presiden bidang ekonomi," ujar SBY.


[Gambas:Twitter]


Masih dalam tautan pada kicauan yang sama, SBY menjelaskan bagaimana Prof. Firmanzah adalah sosok muda dengan idealisme tinggi. Dirinya juga menyebut bahwa sosok Firmanzah adalah runut dan kuat.

"(Alm) Prof. Firmanzah adalah sosok muda yang punya idealisme tinggi, "positive thinking", berpaham ekonomi yang berkeadilan dan politik yang berkeadaban. Saya tahu passion-nya pada bidang "political economy" pendidikan. Berpikirnya "clear", bicaranya runtut kuat dalam substansi," jelasnya.

"Saya kerap berdiskusi dengan Prof. Firmanzah para staf khusus presiden. Dalam forum itu saya dapatkan banyak hal, termasuk isu berita yang tidak menyenangkan untuk didengar. Justru pandangan saran itu sangat berguna dalam pengambilan keputusan kebijakan saya. Selamat jalan Fiz," imbuhnya.

Sebelumnya, Kabar duka meninggalnya Prof. Firmanzah dibenarkan oleh dibenarkan oleh Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio.

"Iya betul, sedih sekali," kata Hendri mengutip detik.com.

Berdasarkan pesan yang diterima, Firmanzah akan dimakamkan siang hari ini Ba'da Zuhur. Adapun alamat rumah duka di Taman Parahyangan Golf Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat. Saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya Firmanzah. Hendri pun meminta doa atas kepergian Prof Firmanzah.

Selain Guru Besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia, Firmanzah juga merupakan Rektor Universitas Paramadina saat ini. Firmanzah juga pernah menjadi Staf Khusus Presiden RI ke-6 SBYÂbidang Ekonomi.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Berita dengan kategori