Natalius Pigai: Tolong Jaga Abu Janda, Dia Orang Baik

Natalius Pigai: Tolong Jaga Abu Janda, Dia Orang Baik

Terbaiknews - Pertemuan Abu Janda dan Natalius Pigai yang diprakarsai oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Instagram Sufmi_Dasco)

JawaPos.com – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjadi penengah dalam pertemuan antara Natalius Pigai dan Permadi Arya atau Abu Janda.

Pertemuan tersebut dilakukan di sebuah hotel di kawasan, Senayan, Jakarta Selatan pada Senin (8/2) kemarin. Saat dikonfirmasi Dasco enggan berbicara mengenai kesimpulan dari pertemuan tersebut.

“Biarlah foto yang berbicara makna arti pertemuan dan kesimpulan pertemuan,” ujar Dasco kepada wartawan, Senin (8/2) kemarin.

Sementara terpisah, Abu Janda mengatakan dirinya bercerita ke Natalius Pigai, waktu kerusuhan Wamena dirinya terbang ke kamp pengungsi di Jayapura. Itu dilakukan untuk wawancara saksi mata meluruskan berita bahwa yang menyerang adalah orang tak dikenal.

“Warga Wamena justru menolong sembunyikan warga pendatang, saya lakukan itu agar tidak ada tensi antar etnis, jadi tak mungkin aku rasis ke kakak Natalius Pigai apalagi ke saudara Papua,” kata Abu Janda.

Natalius Pigai pun mengatakan Abu Janda adalah orang yang baik. Sehingga dirinya dan Abu Janda sepakat untuk saling berdamai.

“Saya ngerti itu! bahkan di TV saya bilang tolong jaga Abu Janda, dia orang baik. Natalius Pigai juga mengaku tidak kenal dengan yang melaporkan saya. Lalu sepakat untuk saling rukun guyub dan bersama membangun negeri,” ungkapnya.

Sebelumnya, KNPI melaporkan Abu Janda diproses hukum. Laporan itu dibuat oleh KNPI dan diterima oleh kepolisian dengan nomor LP/B/0052/I/2021/Bareskrim tertanggal 28 Januari 2021.

Dalam pelaporan ini, Abu Janda diduga melanggar Pasal 45 ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) dan atau Pasal 45 A ayat (2) Jo Pasal 25 ayat (2) dan atau UU Nomor 19 Tagun 2006 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kemudian ditambah Pasal 310 dan atau Pasal 311 KUHP tentang kebencian permusuhan individu dan atau antar golongan (SARA). Adapun cuitan Abu Janda terkait berbau rasis terhadap Natalius Pigai. “Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? Sudah selesai evolusi belom kau?” cuit Abu Janda di akun Twitter @permadiaktivis1 pada 2 Januari 2021.