Mengenang Prof Firmanzah, Jadi Dekan FEB UI di Usia 32 Tahun

Mengenang Prof Firmanzah, Jadi Dekan FEB UI di Usia 32 Tahun

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia- Rektor Universitas Paramadina sekaligus Guru Besar di Fakultas Ekonomi dan...

Jakarta, CNBC Indonesia- Rektor Universitas Paramadina sekaligus Guru Besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia Prof. Firmanzah tutup usia. Sebelum menjabat menjadi rektor di Universitas Paramadina, pria kelahiran Surabaya 7 Juli 1976 ini menjadi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia di usia 32 tahun. Dia menjadi dekan pada fakultas tersebut untuk periode 2009-2013.

Sebagai akademisi, dia dikenal sebagai dekan menerobos senioritas dalam tubuh Universitas Indonesia. Firmanzah terpilih sebagai dekan pada 14 April 2008, dan berhasil mengungguli Prof. Sidarta Utama dan Arindra A. Zainal sebelum akhirnya benar-benar terpilih.

Selain Guru Besar di FEB Universitas Indonesia dan Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah juga pernah menjadi Staf Khusus Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bidang Ekonomi.


"Kami civitas akademika Universitas Indonesia merasa kehilangan seorang putra terbaiknya. Prof Firmanzah merupakan salah satu guru besar yang dikenal secara luas di masyarakat dan pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dalam usia yang sangat muda yaitu 32 tahun," kata Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin dalam siaran resminya, Sabtu (06/02/2021).

Dia menyebutkan sudah banyak karya dan kenangan telah Prof Firmanzah dalam mengharumkan FEB UI.

"Selamat jalan Prof Firmanzah, PhD semoga diberikan tempat yang mulia disisi-Nya dan diampunkan segala dosanya serta diterima segala amal ibadahnya, juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin," ujar Saleh.

Kabar duka meninggalnya Prof. Firmanzah juga dibenarkan oleh dibenarkan oleh Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio. Berdasarkan pesan yang diterima, Firmanzah akan dimakamkan siang hari ini Bada Zuhur.

Adapun alamat rumah duka di Taman Parahyangan Golf Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat. Saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya Firmanzah. Hendri pun meminta doa atas kepergian Prof Firmanzah.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Berita dengan kategori