Masih Ingin di Indonesia, Pemain Brasil Terpaksa Hengkang ke Armenia

Masih Ingin di Indonesia, Pemain Brasil Terpaksa Hengkang ke Armenia

Terbaiknews - Pemain Persik Kediri Jefferson Alves Oliveira saat bertanding melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung TomoSurabaya (29/2). Dia hengkang ke Armenia. (Angger Bondan/Jawa Pos)

– Hampir sebulan Jefferson Alves menunggu tawaran kontrak baru dari Persik Kediri. Maklum, kontrak pemain asal Brasil itu habis sejak Desember 2020. Sejatinya Jefferson ingin bertahan di Kediri.

”Saya ingin tetap bermain di Liga 1,” katanya saat dihubungi Jawa Pos. Namun, selama kontraknya habis, tidak ada komunikasi yang dilakukan dengan manajemen.

Termasuk soal tawaran kontrak baru kepada pemain 30 tahun tersebut. ”Tidak ada tawaran kontrak baru. Saya sangat sedih. Ya, tapi inilah sepak bola,” ujar pemain berposisi stoper tersebut.

Nah, di sela-sela itu, tawaran datang dari Armenia. Adalah Noah FC yang tertarik menggunakan jasa Jefferson. Karena sudah kangen turun ke lapangan, dia lantas menerima pinangan tersebut.

Kini Jefferson sudah bergabung dengan rekan satu timnya. Dia malah sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab. ”Tim kami (Noah FC) sedang menjalani laga pramusim di sini (Dubai),” ungkap pemain kelahiran 25 Februari 1990 tersebut.

Meski baru bergabung, Jefferson sama sekali tidak mengalami masalah. ”Adaptasi akan berjalan baik. Kondisi saya bagus,” ucapnya.

Bagi Persik, kehilangan Jefferson sama sekali tidak mengejutkan. Apalagi, kontraknya memang sudah habis pada Desember 2020. Terlebih, Jefferson tidak bisa menunggu terlalu lama untuk mendapatkan kepastian kompetisi. ”Klub tentu saja tidak bisa menahan keinginan Jefferson. Kami bisa memaklumi kondisi tersebut,” jelas Presiden Persik Abdul Hakim Bafagih.

Manajemen juga menyatakan masih menjalin hubungan baik dengan Jefferson. Terlebih, dia sudah pergi dengan cara baik-baik. ”Jefferson sudah menyampaikan perpisahan dengan klub,” terang Hakim.

Padahal, jika mau, Jefferson bisa saja langsung pergi. Toh, dia sudah tidak berstatus pemain Persik. Karena itu, manajemen menghargai sikap baik Jefferson.
Hakim pun berharap ke depan Jefferson bisa kembali berjodoh dengan Persik.

”Kami sampaikan terima kasih kepada Jef yang pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik,” tuturnya.

Kini, sepeninggal Jefferson, Persik tidak memiliki pemain asing sama sekali. Sebab, sebelumnya Ante Bakmaz, Nikola Asceric, dan Gaspar Vega hengkang.

Berita dengan kategori