Kudeta Demokrat, Elite Daerah Minta Jokowi Klarifikasi Soal Moeldoko

Kudeta Demokrat, Elite Daerah Minta Jokowi Klarifikasi Soal Moeldoko

Terbaiknews - – Isu kudeta kursi Ketua Umum Partai Demokrat yang disampaikan langsung Agus Harimurti...

– Isu kudeta kursi Ketua Umum Partai Demokrat yang disampaikan langsung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memantik respon beragam dari kader Demokrat. Tak hanya di level pusat, para para elite daerah pun ikut bereaksi.

Salah satunya, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho yang meminta Presiden Joko Widodo untuk melakukan klarifikasi agar polemik tersebut tidak menjadi persoalan tanpa ujung. Karena jika didiamkan, maka khawatir akan menjadi polemik tak berkesudahan.

“Hingga semakin meruncing dan menimbulkan kegaduhan bagi stabilitas politik di tanah air,” ujar Agung dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Rabu (3/2).

“Kami kader Demokrat di Riau berharap agar ada klarifikasi dari pak Jokowi. Supaya ini clear, dan tidak melebar kemana-mana. Karena kader Demokrat sendiri memang mengetahui langsung, rencana dari nama-nama yang ingin merebut dengan cara inkonstitusional itu memang ada,” sebut Agung.

Selain itu, kepada kader dan masyarakat simpatisan Partai Demokrat, Agung mengajak agar tetap tenang dan tidak gegabah dalam bersikap maupun membuat komentar di media sosial. Sebab, sejak beberapa waktu lalu, Ketum Partai Demokrat AHY sudah mengirimkan surat resmi kepada Presiden Jokowi, dalam rangka klarifikasi.

“Ketum kami kan sudah bersurat resmi kepada Bapak Jokowi. Mudah-mudahan segera ada jawaban. Kepada kader saya harap agar tetap tenang, jangan gegabah. Tetatp solid dan rapatkan barisan. Saya sekarang sedang di Jakarta, disini para pimpinan juga berkumpul untuk menanti klarifikasi,” sambungnya.

Berita dengan kategori