DPR Panggil Inalum, Pertamina, PLN, Antam Bahas Mobil Listrik

DPR Panggil Inalum, Pertamina, PLN, Antam Bahas Mobil Listrik

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Komisi VII DPR RI yang menangani bidang energipertambanganlingkungan...

Jakarta, CNBC Indonesia - Komisi VII DPR RI yang menangani bidang energi, pertambangan, lingkungan hidup, dan teknologi siang ini, Senin (01/02/2021) mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) guna membahas rencana pengembangan industri kendaraan listrik.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ramson Siagian memimpin rapat yang dimulai pukul 13.00 WIB. Adapun dari sisi BUMN yang hadir antara lain Ketua Tim Percepatan Proyek EV Battery Nasional Agus Tjahajana Wirakusumah, Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Dirut MIND ID Orias Petrus Moedak, Dirut PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini, Dirut PT Antam Tbk Dana Amin, Dirut PT LEN Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin, Kepala BPPT Hammam Riza, dan Kepala LIPI Laksana Tri Handoko.


"Kami ingin mengetahui sejauh mana progress perencanaan dan pembentukan Holding BUMN Battery dan keikutsertaan BPPT dan LIPI dengan terukur dan tidak hanya retorika opini publik, tapi harus ada langkah yang konkret," tutur Ramson saat membuka RDP ini, Senin (01/02/2021).

Adapun sejumlah isu yang akan dibahas dalam rapat kali ini, antara lain:
1. Roadmap pengembangan industri Electric Vehicle (EV) baterai di Indonesia.
2. Progress perencanaan dan pembentukan holding pabrik baterai untuk kendaraan listrik.
3. Proses sinergi keikutsertaan BPPT dan LIPI dengan BUMN terkait dalam pembentukan dan pelaksanaan holding pabrik baterai untuk kendaraan listrik.
4. Lain-lain.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)

Berita dengan kategori