Anies Undang dan Beri Kamera ke Kreator Video 'Jakarta Rasa Seoul'

Anies Undang dan Beri Kamera ke Kreator Video 'Jakarta Rasa Seoul'

Terbaiknews - JakartaIDN Times – Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan video viral yang...

Jakarta, IDN Times – Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan video viral yang menggambarkan potret Jakarta di malam hari yang dipenuhi dengan cahaya lampu malam dan pejalan kaki di kawasan Jakarta Pusat. Pembuat video tersebut adalah Surya Danna (25).

Siapa sangka video yang direkam Surya hanya menggunakan kamera ponsel itu diapresiasi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan, Anies memberikan hadiah kepada Surya sekaligus mengundangnya untuk berbincang bersama pada Kamis, 28 Januari 2021 lalu ruang Gubernur DKI di Balai Kota.

“Pas tanggal 27 Januari saya nerima chat intinya orang pemprovnya ini ngasih tahu bahwa tadi dia ngelihat video saya dan bagus, dan ada seseorang yang mau ngasih sesuatu supaya saya bikin kontennya lebih semangat. Ternyata yang mau kasih itu Bapak Anies Baswedan,” kata Surya saat dihubungi oleh IDN Times pada Rabu (3/2/2021).

1. Tak menyangka akan viral dan sampai ke telinga Pemprov DKI

Video TikTok milik Surya Danna (25) menjadi viral seketika karena tangkapan potret Jakarta yang indah di malam hari ditambah dengan iringan lagu Korea berjudul Sunset dari DAVICHI. Sebelumnya Surya tidak menyangka hobinya merekam video akan menjadi viral dan sampai ke telinga Gubernur DKI Jakarta.

Pada dasarnya surya hanya senang merekam dengan ponsel lalu mengedit dan mengunggahnya di akun media sosialnya, ternyata respon dari warganet menghantarkan dia bertemu dengan Anies Baswedan.

“Saya kaget tuh di situ, hah pak Anies kok bisa (tahu)? Dari situ dia (pihak pemprov) nanya bisa ketemuan kapan, lalu saya bilang saya bisa kapan aja, langsung dijadwalkan ketemunya besoknya tanggal 28 Januari,” kata Surya.

2. Anies beri hadiah kamera pada Surya sebagai bentuk apresiasi untuk generasi millennial

Anies Undang dan Beri Kamera ke Kreator Video 'Jakarta Rasa Seoul'Anies Baswedan temui pemilik video suasana Jakarta pada malam hari, Surya Danna (Instagram.com/Suryadanna)

Pada 28 Januari 2021 pukul 14.30 WIB, Surya bertemu dengan Anies Baswedan di ruang kerjanya. Di situ mereka berbincang mengenai video yang dibuat oleh Surya dan alat yang digunakan. Hobinya merekam pemandangan Jakarta yang dilakukan Surya dinilai Anies membantu masyarakat untuk mengetahui seluk beluk ibu kota.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap generasi muda Anies pun memberikan perlengkapan kamera DJI Pocket 2 Creator Combo kepada Surya sebagai bentuk dukungan agar kaum milennials di luar sana bisa tetap berkarya meski memiliki keterbatasan. Anies memberikan hadiah atas pencapaian Surya menyajikan keindahan Jakarta yang tidak hanya dilihat oleh warga Indonesia melainkan juga dari negara tetangga.

“Karena saya hanya pakai handphone, pak Anies kasih saya kamera supaya saya lebih semangat,” ujar Surya.

3. Pesan Anies untuk millennials melalui kreator video 'Jakarta rasa Seoul'

Anies Undang dan Beri Kamera ke Kreator Video 'Jakarta Rasa Seoul'Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies berpesan melalui Surya agar millennials terus semangat dan tetap berkarya tanpa mengenal keterbatasan, dan semoga apa yang dilakukannya kepada Surya bisa menginspirasi seluruh generasi muda di Indonesia.

“Pak Anies gak nuntut apa-apa, gak minta ini itu, intinya supaya saya terus berkarya dan semangat supaya menginspirasi generasi muda jadi gak usah mikirin keterbatasan misalnya gak punya kamera, gak punya apa, tapi tetap berkarya aja,” kata Surya menutup perbincangan.

Berita dengan kategori