Satu Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Menteng, Pemda Bakal Beri Asuransi untuk Korban

Satu Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Menteng, Pemda Bakal Beri Asuransi untuk Korban

Terbaiknews - - Sebuah pohon tumbang di Jalan PurworejoMentengJakarta PusatKamis (4/2/2021) siang. Pohon...


, - Sebuah pohon tumbang di Jalan Purworejo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2021) siang. Pohon tersebut menimpa sebuah mobil. Namun tak ada korban jiwa atau luka atas kejadian ini.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda menyebutkan, pohon angsana itu tumbang karena tua dan akarnya sudah rapuh.

"Ditambah lagi angin kencang, hujan, struktur tanah labil, aya cengkram berkurang. Akhirnya enggak ada kekuatan, tumbang," kata Mila saat dikonfirmasi, Kamis (4/2/2021).

Pohon Tumbang di Cempaka Putih, Timpa 2 Motor dan Pagar Rumah

Pohon tersebut menimpa sebuah mobil Innova yang tengah melintas. Ada tiga orang di mobil tersebut. Meski kap mobil mengalami kerusakan, namun penumpang tak mengalami luka-luka.

Mila memastikan bahwa pihaknya bekerja sama dengan asuransi akan mengganti biaya kerusakan mobil tersebut.

"Untuk semua dampak bencana pohon yang ada di aset Pemda itu kami cover dengan asuransi. Nanti tinggal si korban mengurus untuk dilakukan klaim," ucap Mila.

Mila menambahkan, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus selama ini sebenarnya sudah rutin melakukan pengecekan terhadap pohon di wilayah Jakpus. Pohon Angsana yang tumbang itu pun belum lama ini dicek dan kondisi batangnya masih bagus.

Namun, ia mengakui Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus saat ini tidak memiliki alat untuk mendeteksi akar pohon. Oleh karena itu, kondisi kerusakan di akar pohon itu tak terdeteksi.

"Kalau akar kita sulit mendeteksinya," ucap dia.

Berita dengan kategori