Jelang Libur Imlek, Wali Kota Jakbar Ingatkan Warga untuk di Rumah Saja

Jelang Libur Imlek, Wali Kota Jakbar Ingatkan Warga untuk di Rumah Saja

Terbaiknews - - Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengimbau warganya untuk tetap di rumah saja dan...

, - Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengimbau warganya untuk tetap di rumah saja dan menghindari kerumunan pada libur perayaan Imlek atau Tahun Baru China yang jatuh pada Jumat (12/2/2021) mendatang.

"Mengingatkan kepada warga yang merayakan, lebih baik di rumah saja. Mengingat situasi kondisi ( Covid-19) di Jakarta yang masih tinggi," kata Uus ketika dihubungi Kompas.com, Senin (8/2/2021).

Uus menyampaikan bahwa imbauan ini juga telah disosialisasikan kepada warganya yang merayakan Imlek.

Selain itu, Uus juga mengingatkan masyarakat agar selalu menghindari kerumunan, termasuk tidak berpergian ke luar kota pada masa libur tersebut.

"Tidak ada (persiapan khusus). Kita mengingatkan saja untuk menghindari kerumunan. Di rumah saja. Termasuk di malam Imlek itu, di rumah saja sama keluarga," tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah menyatakan hal serupa.

Anies mengimbau warga untuk tetap di rumah dan tidak bepergian ke luar kota.

"Pekan depan kita akan ada akhir pekan panjang perayaan Imlek. Karena itu saya mengimbau kepada kita semua untuk memilih berada di rumah, berada di Jakarta, tidak bepergian ke luar kota," tutur Anies dalam tayangan video yang disiarkan secara langsung pada laman berbagi video Youtube, Jumat (5/2/2021).

Sebab menurut Anies, peningkatan kasus Covid-19 terjadi pada periode 1-2 minggu setelah libur panjang.

Berita dengan kategori