Data Sementara, 2.550 Tenaga Kesehatan di Kota Bogor Tak Lolos Syarat Vaksinasi Covid-19

Data Sementara, 2.550 Tenaga Kesehatan di Kota Bogor Tak Lolos Syarat Vaksinasi Covid-19

Terbaiknews - BOGORKOMPAS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota BogorJawa Baratmenargetkan vaksinasi Covid-19...

BOGOR, KOMPAS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Jawa Barat, menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk para tenaga kesehatan (nakes) dapat diselesaikan paling lambat awal Februari 2021.

Data sementara, dari 9.533 jumlah nakes yang terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Kesehatan, sebanyak 6.065 nakes di Kota Bogor sudah menjalani suntik vaksin.

Kepala Dinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno menyampaikan, pihaknya melakukan berbagai upaya untuk mencapai target tersebut, seperti menambah kapasitas dan menambah jam layanan suntik vaksin.

"Jam layanan dibuka dari jam 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Ini untuk mempercepat akselerasi pelaksanaan vaksin nakes. Kota Bogor telah menerima 9.150 vaksin tahap pertama dan 9.150 di tahap kedua," ucap Retno, Senin (1/2/2021).

Beredar WhatsApp Palsu Bima Arya, Pemkot Bogor Minta Warga Waspada

Retno menyampaikan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, ada pula sejumlah nakes yang dinyatakan tidak lolos persyaratan untuk menerima vaksin.

Retno menyebut, ada 2.550 nakes di Kota Bogor yang tidak lolos syarat vaksinasi Covid-19 karena berstatus penyintas, memiliki komorbid, serta tengah hamil dan menyusui.

Sementara, sambung Retno, untuk jumlah tenaga kesehatan yang ditunda vaksinasi ada 540 orang.

"Rata-rata tenaga kesehatan yang tidak lolos divaksin karena mempunyai penyakit penyerta. Sedangkan, tenaga kesehatan yang ditunda rata-rata mempunyai tekanan darah tinggi. Setelah dilakukan treatment dipekenankan ulang vaksin," ungkapnya.

Bima Arya Prediksi Kasus Covid-19 di Kota Bogor Capai 11.000 pada Akhir Tahun 2021

Pemkot Bogor telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan tahap kedua, sejak Kamis (14/1/2021).

Dalam vaksinasi tahap pertama dan tahap dua, Kota Bogor mendapat jatah 9.160 dosis vaksin Sinovac yang telah disebar ke seluruh fasilitas kesehatan (faskes).

Berita dengan kategori