Trik Kelupas Stiker Motor dengan Pengering Rambut

Trik Kelupas Stiker Motor dengan Pengering Rambut

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Tidak semua orang sukaÂstiker pada motor dan berusaha untuk...

Jakarta, CNN Indonesia --

Tidak semua orang sukaÂstiker pada motor dan berusaha untuk mengelupasnya. Mencopot stiker bukan hal mudah karena produsen menggunakan lem kuat, namun ada trik untuk melakukan ini menggunakan pengering rambut atau hairdryer.

Umumnya jika dilakukan autodidak, mengelupas stiker butuh waktu tak sebentar dan prosesnya sulit. Bahkan tidak jarang mencopot stiker tak sempurna sehingga meninggalkan noda tak sedap dipandang dan sulit dibersihkan.

Ada cara mengakali agar lebih cepat, mudah, dan bersih yaitu menggunakan hairdryer. Selain itu alat lain yang dibutuhkan adalah kain dan pelumas seperti WD40 seperti disarankan RideApart.


Proses dimulai dengan menyalakan hairdryer lalu panaskan salah satu sudut stiker. Panas dari pengering rambut dapat membuat perekat melunak, namun perlu diperhatikan penggunaannya karena bisa membuat material plastik meleleh.

Setelah beberapa menit, sudut stiker menjadi mudah dibuka dengan jari dan lapisan bisa diangkat perlahan. Kemudian gerakkan hairdryer ke arah berbeda sembari mengelupasi stiker tanpa buru-buru.

Ingat, kesabaran adalah kunci agar stiker tidak robek hingga menyulitkan proses.

Jika sudah terlepas penuh, gunakan kain yang sudah disemprot WD40 lalu usap area bekas stiker. Ini gunanya agar menghilangkan sisa perekat tanpa bekas pada motor.

Stiker yang sudah dilepas tentu tak akan dapat menempel kembali. Namun jika Anda ingin menyimpannya dan mungkin digunakan kembali sewaktu saat dapat diakali itu dengan stiker khusus model 3M.

Stiker ini memiliki perekat pada dua sisi sepertiÂdoubleÂtape. Kita tinggal menempelnya pada stiker lalu mengguntingnya menyesuaikan pola, kemudian simpan.

Urutan proses mengelupas stiker bisa dilihat di video berikut.

[Gambas:Youtube]

(ryh/fea)
[Gambas:Video CNN]