TNI Cabut Baliho Rizieq, Tagar #DudungBaliho Menggema

TNI Cabut Baliho Rizieq, Tagar #DudungBaliho Menggema

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Tagar menjadi salah satu trending topic pada jagat sosial media Twitter...

Jakarta, CNN Indonesia --

Tagar menjadi salah satu trending topic pada jagat sosial media Twitter pada Minggu (22/11) pagi. Tagar itu muncul setelah Pangdam Jaya MayjenÂTNIÂDudung Abdurachman berencana mencopot semua baliho Rizieq ShihabÂberisi ajakan revolusi.

Salah satu kicauan dengan tagar yang paling mendapat banyak respons adalah kicauan @ZRsaja. Akun itu mengunggah video singkat yang memperlihatkan bendera wajah Rizieq.

"Akhirnya diledekin rakyat dengan mengibarkan bendera bergambar HRS di rumah masing-masing... Air akan mencari jalannya sendiri!" ," tulis @ZRsaja.


Ada pula yang menilai bahwa wajah TNI telah tercoreng karena mencopot baliho. Kemudian ada yang mengunggah meme video Dudung ketika mengutip Surat At-Tahrim ayat 6.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Sebelumnya, Dudung berencana mencopot semua baliho Rizieq berisi ajakan revolusi. Ia merasa selama ini Front Pembela Islam yang Rizieq pimpin terkesan paling benar, salah satunya dengan kegiatan pemasangan baliho.

"Pasang baliho ada aturannya, ada bayar pajaknya. Jangan seenaknya sendiri seakan-akan paling benar. Enggak ada itu, jangan coba coba. Mereka seperti yang ngatur, sukanya sendiri," kata Dudung, Jumat (20/11) kemarin.

Selain itu, Dudung juga menyentil kelakuan Rizieq dengan status habib yang disandang. Respons tersebut menyusul pelbagai pernyataan kontroversial yang dilontarkan Rizieq di hadapan pengikutnya beberapa waktu belakangan.

"Saya orang muslim, mengajarkan selalu islam itu rahmatan lil alamin, kasih sayang untuk alam semesta bukan untuk manusia saja, kemudian jangan asal bicara sembarangan. Jaga dari siksa api neraka," kata Dudung.

Melalui beberapa rekaman video ceramah di kawasan Petamburan, Rizieq sempat menyinggung soal selebritas Nikita Mirzani yang rumahnya dijaga aparat. Penjagaan ini menyusul cek-cok antara Nikita dan pendukung Rizieq Shihab.

"Saya nggak marah, cuma ada umat yang marah. Ngancam mengepung ... Eh polisi kalang kabut jagain ..., ... ngehina habib dijaga polisi," kata Rizieq di sela peringatan Maulid Nabi Muhammad pada Sabtu (14/11).

Dudung menilai seseorang dengan gelar habib sudah sepatutnya menjaga sikap dan ucapan. Menurutnya, habib memiliki hari yang baik dan kalau ucapannya tidak baik bukan habib.

Beberapa netizen ada yang membela ancaman pembubaran FPI namun ada juga yang mengecam. Tagar Pandam Jaya menjadi topik terpopuler di Twitter Indonesia pada Jumat (20/11).

(adp/mik)

[Gambas:Video CNN]