Status WhatsApp yang Buat Kaget Pengguna Kini Lenyap

Status WhatsApp yang Buat Kaget Pengguna Kini Lenyap

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- WhatsAppÂsudah tidak mengunggah status di akun para penggunanya....

Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsAppÂsudah tidak mengunggah status di akun para penggunanya. WhatsApp pertama kali diketahui mengunggah status pada Jumat (29/1).ÂUnggahan status WhatsAppÂsempat membuat kaget pengguna. Sebab, hal itu mungkin yang pertama kali terjadi sejak fitur status tersedia di WhatsApp.

Dalam unggahan pertamanya, WhatsApp menyampaikan bahwa mereka akan memberi informasi dan fitur baru melalui status. Namun, unggahan kedua terkait dengan komitmen mereka terhadap privasi pengguna.

Seperti status kedua, status ketiga juga terkait dengan privasi. WhatsApp mengingatkan bahwa mereka tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pribadi pengguna karena percakapan tersebut terenkripsi secara end-to-end.


"Nantikan informasi terbaru lainnya dari kami," kata WhatsApp dalam status terakhirnya.

Status kedua dan ketiga WhatsApp bukan hal yang mengejutkan di tengah kritikan terkait kebijakan privasi baru WhatsApp yang memungkinkan berbagi data dengan Facebook. Kala itu, pengguna diberi batas waktu hingga 8 Februari 2021 untuk menyetujui kebijakan itu jika ingin terus menggunakan WhatsApp.

Belakangan, kebijakan itu ditunda. Belum ada informasi resmi tentang waktu peluncuran kembali kebijakan privasi baru WhatsApp.

Dalam laman resmi WhatsApp, fitur status memungkinkan pengguna untuk berbagi teks, foto, video, dan GIF yang akan hilang setelah 24 jam.

Pembaruan status pengguna hanya dapat dilihat oleh seseorang jika pengguna memiliki nomor telepon pengguna lain di buku alamat telepon dan sebaliknya. Pengguna juga dapat memilih untuk membagikan pembaruan status dengan semua kontak atau dengan kontak tertentu saja.

Secara default, pembaruan status pengguna bisa dibagikan dengan semua kontak.

Di sisi lain, WhatsApp menyampaikan konten pembaruan status pengguna dapat dibagikan dengan aplikasi lain, misalnya ke Story di Facebook.

Namun, WhatsApp menegaskan tidak akan membagikan informasi akun pengguna dengan Facebook atau aplikasi lain ketika pengguna membagikan pembaruan statusnya.

(jps/DAL)
[Gambas:Video CNN]