Nissan Bakal Revisi Harga Perkenalan SUV Magnite

Nissan Bakal Revisi Harga Perkenalan SUV Magnite

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Nissan Indonesiamasih menggunakan harga perkenalan pada produk terbarunya...

Jakarta, CNN Indonesia --

Nissan Indonesiamasih menggunakan harga perkenalan pada produk terbarunya Magnite. Perusahaan menyebut ada kemungkinan harga berubah tergantung bagaimana perkembangan ke depan.

Saat ini Magnite tersedia dalam tiga varian yang dijual mulai Rp208,8 juta hingga Rp238,8 juta on the road Jakarta.

"Jadi berapa lama (penerapan harga perkenalan) kami akan review," kata Direktur Sales dan Marketing Nissan Motor Distrubutor Indonesia (NMDI) Tan Kim Piauw saat diskusi virtual, Selasa (12/1).


Magnite menjadi Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas lima penumpang dengan kompetitor Kia Sonet. Saat ini Sonet paling murah dibanderol Rp193 juta dan tertingginya Rp289 juta.

Tan melanjutkan pihaknya cukup percaya diri terhadap produknya yang didatangkan utuh dari India tersebut. Bahkan kata dia Magnite cukup memperoleh respons positif dari pelanggan di Tanah Air.

Namun terkait jumlah pemesanan yang diperoleh hingga kini Tan urung menyebutkan. Ia juga enggan menyebut berapa target perusahaan terhadap penjualan Magnite.

"Jadi sampai hari ini masih penghitungan jumlah SPK (surat pemesanan kendaraan)," kata Tan.

Lebih lanjut, Tan bilang para pemesan Magnite baru akan memperoleh mobilnya pada kuartal dua 2021.

"Jadi suplai itu sekitar April atau Mei," kata Tan.

Magnite merupakan SUV lima penumpangÂyang menggunakan mesin bensin turbo 1.000 cc. Mesin itu menghasilkan tenaga 98,6 hp pada 5.000 rpm. Namun menurut data spesifikasi, terdapat perbedaan torsi antara transmisi manual 160 Nm pada 2.800 - 3.600 rpm dan CVT 152 Nm pada 2.200 - 4.400 rpm.

(ryh/DAL)
[Gambas:Video CNN]